Tes SKB CPNS Ikutkan 406 Peserta, Satu Orang Reaktif


Pelaksanaan Tes SKB Dengan Standar Protokoler Kesehatan Di Gedung UPT BKN Mataram 

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengecek langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Computer Assisted Test (CAT) CPNS Lombok Barat tahun 2019. SKB yang diikuti sebanyak 406 peserta ini,
berlangsung  di Gedung UPT BKN Mataram 8/9/20. Secara terpisah, sebanyak 18 orang diantaranya mengikuti di luar daerah secara online.

Kepala BKD dan PSDM Lombok Barat H. Suparlan menjelaskan, proses pelaksanaan ujian SKB CPNS ini diikuti sebanyak 388 peserta tes langsung dan ditambah 18 orang tes diluar daerah secara online. Ujian ini akan
berlangsung selama 3 hari dengan pola satu hari 3 sesi secara bergiliran dengan jumlah setiap ruangan 40 peserta.

"Secara keseluruhan sebenarnya diikuti 407 peserta, akan tapi, satu orang diantaranya meninggal dunia.  Sehingga jumlah ini hanya diikuti 406 orang saja," terangnya.
Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyempatkan Waktu Untuk Memantau pelaksanaan Tes SKB

Selain itu, terdapat salah satu peserta yang hasil swab-nya positif. Meski reaktif, ia tetap diikutkan menjadi peserta CAT CPNS sekarang ini.

"Satu orang yang positif dibuat secara terpisah untuk menghindari kemungkinan terjadinya penularan. Sebagai antisipasi, kami sudah siapkan tempat khusus bagi peserta yang positif. Di ruangan itu juga sudah kami siapkan 4 komputer," ungkap dia.

Pada prinsipnya, gelar SKB ini mengharuskan kepada setiap peserta untuk membawa sendiri peralatan protokol kesehatan Corona. Seusai  satu sesi, kami lakukan penyemprotan disemua ruangan,” akunya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fauzan memberikan semangat kepada para peserta dan berharap supaya para peserta sukses dan tesnya bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Saran saya kepada adik-adik untuk terlebih dahulu berdo'a kemudian percaya dengan kemampuan diri sendiri. Karena dengan berdoa, berusaha, belajar, berbuat baik kepada orang adalah kunci sukses adik-adik," saran Fauzan. (Ikhw@N)
Download
Tes SKB CPNS Ikutkan 406 Peserta, Satu Orang Reaktif

0 Response to "Tes SKB CPNS Ikutkan 406 Peserta, Satu Orang Reaktif "

Posting Komentar