Hj Muslihan Terpilih Jadi Ketua DPD Himpaudi Lobar, Komit Perhatikan Honor Guru Paud

Hj. Muslihan

Lombok Barat (Insidelobar.com) - 
Hj. Muslihan terpilih menjadi Ketua DPD Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) Lombok Barat. Mantan Anggota DPRD Lobar ini terpilih melalui pemilihan yang melibatkan perwakilan cabang Himpaudi Kecamatan. Dari 11 orang yang berhak memberikan hak suara, Hj Muslihan meraih tujuh suara sedangkan calon lain H Munawar (sebelumnya menjabat ketua DPD) mendapatkan empat suara.

Setelah terpilih menjadi Ketua DPD Himpaudi, Mantan Sekretaris DPW Himpaudi NTB ini akan melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk membahas program kerja jangka pendek, menengah hingga jangka panjang. Salah satu yang menjadi perhatian kedepan, terkait kesejahteraan guru PAUD yang masih jauh dari kata layak.

Ditemui ditemui di PAUD Puncang Hijau, perempuan yang konsen terhadap pendidikan usia dini ini mengatakan, Musda Himpaudi Lobar digelar Senin (7/9) kemarin. Musda ini dihadiri oleh Kabid PAUD Dikbud Lobar, dan Ketua DPW Himpaudi NTB. 

“Musda diikuti 10 ketua cabang kecamatan, sekretaris, bendaharanya,”ujar perempuan empat anak ini.

Dalam proses pemilihan ketua DPD, ia mengkau tidak tau kalau dirinya dicalonkan oleh pengurus cabang. Tiba-tiba kata dia saja namanya muncul ditulis oleh Ketua Cabang Kecamatan sebagai bakal calon bersama Ketua DPD sebelumnya H Munawar.  Setelah bakal calon dipilih,langsung dilakukan pemilihan. Terdapat 11 orang yang memilih, yakni  10 ketua cabang Kecamatan dan satu perwakilan dari DPD.

“Saya dipilih oleh tujuh orang,sedangkan H Munawar empat,” jelas dia.

Menurutnya, langkah selanjutnya setelah terplih, Ia berencana menggelar rapat untuk persiapan Rakerda membentuk pengurus. Selain itu dibahsas program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
Salah satu yang menjadi perhatiannya kedepan, bagaimana kesejahteraan para guru PAUD karena honor mereka minim sekali. Karena itu pihaknya akan memprogramkan bagaimana para guru PAUD ini mendapatkan penghasilan melalui wisausaha. Pihaknya akan berkoordinasi dengan kecamatan, aagr di setiap cabang himpaudi  kecamatan akan dibentuk semacam usaha.

“Ini agar para guru mendapatkan penghasilan,”ujar dia.

Sebab kata dia, jika berharap insentif dari Pemda, justru saat ini sudah dihapus akibat dampak pandemi.
Sebelumnya, para guru mendapatkan insentif Rp 200 ribu, itupun diberikan ke satu paud. Lalu dibagi dengan semua guru yang ada di paud tersebut.

“Ada BOP dari pusat, tapi itu juga masih minim," ujar dia.

BOP ini tergantung dari jumlah murid, rata-rata per anak dihitung Rp 600 ribu, itupun tidak semua anak bisa masuk mendapatkan BOP ini.  Seperti di PAUD yang dikelolanya, dari 80 murid hanya 40 anak yang mendapatkan BOP.  Dengan kondisi ini pun pihaknya tetap memberikan gaji kepada semua guru yang mengajar disana. Kondisi ini diakui miris, padhal guru PAUD ini mengajar dan membentuk generasi bangsa di usia dini. 
Ia menambahkan, dalam menjalankan roda organisasi Himpaudi ini kedepan pihaknya tidak mungkin bekerja sendiri, karena itu ia akan  merangkul semua pihak. (Ikhw@N)
Download
Hj Muslihan Terpilih Jadi Ketua DPD Himpaudi Lobar, Komit Perhatikan Honor Guru Paud

0 Response to "Hj Muslihan Terpilih Jadi Ketua DPD Himpaudi Lobar, Komit Perhatikan Honor Guru Paud "

Posting Komentar