Diduga Lebih Kapasitas, Truk Pengangkut Cengkeh Terjungkir Balik


Truk Pengangkut Cengkeh Jatuh Terjungkir Di Jalur Pusuk

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Kelebihan kapasitas muatan, truk pengangkut rempah jenis cengkeh terjungkir balik di jalur tikungan Pusuk Lombok Barat (Lobar)-KLU Desa Pusuk Lestari kecamatan Batulayar. Akibat kelalaian supir asal lingkungan Turida Barat Kota Mataram ini, praktis barang bawaannya tumpah ruah saat tengah melintasi tanjakan. Alhasil, lalu lintas di TKP saat itu, mengalami kemacetan alias mampet.
Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Rita Yuliana 

Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Rita Yuliana yang dikonfirmasi menyebutkan, kendaraan truk bernopol DR 8147PQ yang datang dari arah Utara ke Selatan tersebut diduga dalam kondisi bermuatan berat. Akibatnya, saat melintas tanjakan diantara tikungan, truk tersebut mengalami laka lantas Out Of Countrol diluar kendali.

“Menurut Info yang kami terima dari Bhabin Pusuk Aipda Jalaludi berdasarkan laporan Kadus Pusuk sekitar 07.00 wita di jalan Raya Pusuk Desa Pusuk Lestari, laka lantas terjadi (Out Of Countrol) akibat kelebihan muatan,” ulasnya Senin, 21/9/20.

Akibat kelebihan muatan lanjut Rita, membuat kendaraan yang di kemudi Edi Suhardi 39 tahun ini tertambat hingga tak bisa menaiki tikungan menanjak hingga akhirnya harus terjatuh dan terjungkir balik. Diantara muatan truk ini jelasnya, barang berisi cengkeh menjadi tumpah ruah. Syukurnya kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa.

“Kecelakaan diakibatkan karena kelalaian dari pegemudi kendaraan Truck pada saat mengemudikan kendaraanya tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga kendaraan Truck terbalik dan terjadi laka lantas OC,” jelasnya.

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya sudah melakukan penanganan di tempat kejadian. Tidak itu saja, dengan sejumlah personil dan di bantu masyarakat, evakuasi atas badan truk yang dimaksud sekesai dieksekusi.

Ia mengimbau bagi semua pengendara jenis apapun itu, diwanti agar mengutamakan keselamatan dengan melengkapi dan melindungi diri dari alat pengaman. Kemudian mengantisipasi terjadinya laka lantas dengan penuh waspada dan berhati hati, ajaknya.  (Ikhw@N)
Download
Diduga Lebih Kapasitas, Truk Pengangkut Cengkeh Terjungkir Balik

0 Response to "Diduga Lebih Kapasitas, Truk Pengangkut Cengkeh Terjungkir Balik"

Posting Komentar