Bukti Pengamanan Aset Roda Dua Di Tangan Dewan, Aman dan Terjaga


Dalam Rangka Penertiban dan Pengamanan, Randis Jenis Sepeda Motor Dari Tangan Pemakai Di Sekretariat DPRD Lombok Barat Dilakukan Pemeriksaan 

Lombok Barat (Insidelobar.com) -  Menangkap isu kepemilikan kendaraan Dinas (Randis) di tangan ASN hingga ke  tenaga kontrak, Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Lombok Barat bergegas tanggap dengan melakukan pengamanan. Pengelola barang dan aset di lembaga legislatif ini,  menggelar penertiban kendaraan jenis roda dua dari tangan pemakai.
Praktis semua dikumpul guna  pemeriksaan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Lombok Barat Aisyah Desilina Darmawati menyebutkan, setelah semua randis jenis sepeda motor dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya motor yang digadai atau motor yang ada di tangan orang lain seperti rumor yang beredar. Hanya saja, hasil pengecekan, masih terdapat masalah terkait administrasi berupa SPJ saja.

Sedangkan fisik justru masih aman dan tak ada yang berkurang, semuanya baik baik saja. Begitu pula dengan kelengkapan surat seperti STNK masih terjaga. lengkap saja ketika dilalakukan pemeriksaan di TKP Rabu, 9/9/20.

"Artinya rumor yang berkembang ini dinyatakan hoax. Nyatanya motor motor ini terjaga adanya," jelas Desilina.

Berdasarkan data yang terhimpun pada pengelola barang dan aset DPRD kabupaten Lombok Barat, tercatat sepeda motor jenis Vario sebanyak 19 unit, namun hilang 1 unit yang dibawa oleh seorang pejabat di salah satu fraksi. Kasus kehilangan ini sudah ditangani pihak Sat Lantas Lombok Barat, sementara pihak pemegang kendaraan pun sudah membuat surat kehilangan dan hal lain yang terkait dengan itu.

"Kendaraan roda dua lainnya berjenis Beat sebanyak 4 unit semuanya masih lengkap adanya. Motor ini kesehariannya dipakai oleh Ketua dan Wakil Ketua," terangnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) TU Setwan, Sapta W Hariadi berharap, agar kegiatan pengamanan ini kembali di gelar. Sehingga dalam setiap enam bulan dapat terlaksana. Tujuannya sangat efektif serta bisa memantik dari pada pengguna atau pemakai barang milik Daerah ini.

Prinsipnya untuk menertibkan serta pengamanan keberadaan aset berupa sepeda motor ini. Sehingga kredibilitas mengenai aset ini tidak seperti yang diisukan sebelumnya.

"Minimal kita buat pemeriksaan kembali setiap enam bulan," pintanya.

Pekan depan kita tertibkan juga giliran untuk kendaraan roda empat," pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Bukti Pengamanan Aset Roda Dua Di Tangan Dewan, Aman dan Terjaga

0 Response to "Bukti Pengamanan Aset Roda Dua Di Tangan Dewan, Aman dan Terjaga"

Posting Komentar