Pimpin Muaythai Lobar, IJU Ingin Kolaborasikan Olahraga dan Pariwisata



Lombok Barat (Insidelobar.com) - Gairah olahraga Muaythai di Kabupaten Lobar nampaknya akan semakin menggeliat. Bagaimana tidak, begitu terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Lobar, Indra Jaya Usman langsung action dengan beberapa targetnya.
Anggota DPRD Lombok Barat Indra Jaya Usman

Ketua Muaythai Lombok Barat, Indra Jaya Usman menyebutkan, salah satu target yang dianggap sangat penting adalah bisa mengkolaborasikan olahraga khususnya Muaythai dengan sektor pariwisata.

"Kita mempunyaiunya visi untuk membangun Muaythai ini tidak hanya sebagai olahraga an sich, tapi ke depan supaya bisa menjadi industri terutama kita kolaborasikan dengan industri pariwisata khususnya di daerah Senggigi," katanya Minggu (30/8).

Menurut Indra yang akrab disapa Iju ini, melihat industri pariwisata adalah industri yang terbangun atas citra atau brand, jadi mesti ada pembeda antara satu tempat dengan tempat yang lain.

"Senggigi tidak bisa lagi menggunakan pendekatan konvensional, karena pasti akan kalah bersaing, Senggigi harus punya diffrensiasi," ujarnya.

Namun demikian, sebagai pengurus baru, Iju tentu mempunyai target tersendiri bagi keberlangsungan olahraga Muaythai di Lobar.

"Targetnya kita ada dua, pertama dan utama tentunya menggairahkan Muaythai di Lobar yang memang sejak berdiri beberapa tahun yang lalu sudah punya eksistensi, kita mau supaya pembinaan atlet-atlet Muaythai semakin gencar ke depannya yang beberapa tahun belakangan sempat redup," imbuhnya.

Tak hanya itu lanjut IJU, dirinya  berkomitmen untuk meningkatkan prestasi-prestasi atlet Lobar yang memang sudah berpresatasi.

"Semua sudah kita bahas dalam Muscab lalu, isu utama kita adalah harus ada model pembinaan yanh intens dan berkelanjutan. Kami menginginkan ke depan ada semavam Pelatda khusus Muaythai yang dikelola langsung oleh Pengcab Muaythai," harapnya.

Dibawah kepemimpinannya, IJU akan terus melakukan penggemblengan, bukan hanya pelatihan dua atau tiga bulan menjelang hajatan. "Karena di NTB sebenarnya kita mempunyai atlet juara dunia asal Dompu seperti Ardiansyah yang sehari-harinya berlatih di Senggigi. Ini kan prestasi yang luar biasa dan sering terabaikan. Bahkan banyak yang tidak tahu kalau NTB mempunyai juara dunia Muaythai," tuturnya berbangga.

Ke depan, pihaknya akan berusaha agar segala aktifitas olahraga dipusatkan di kawasan wisata Senggigi.

"Ditengah lesunya pariwisata di Senggigi yang bukan hanya karena Pandemi Covid-19 (kalah saing), kita hadir. Kita pusatkan Muaythai mulai dari Pelatda sampai ujungnya event Internasional di Senggigi yang akan kami persiapkan tahun depan.  Senggigi akan memiliki diffrensiasi, memiliki pembeda dengan destinasi lain, kami ingin Senggigi mempunyaia keunggulan dalam sport tourism, ini akan jadi minat khusus bagi wisatawan tentunya yang akan membedakan dengan KEK yang padat modal," pungkas Anggota DPRD Lobar ini. (Ikhw@N)
Download
Pimpin Muaythai Lobar, IJU Ingin Kolaborasikan Olahraga dan Pariwisata

0 Response to "Pimpin Muaythai Lobar, IJU Ingin Kolaborasikan Olahraga dan Pariwisata"

Posting Komentar