Gelorakan Detik Proklamasi, Personil Gabungan TNI dan Polisi Peringati HUT RI Di Simpang 4 Baitul Atik


Semua Kendaraan, Pedagang dan Pejalan Kaki Diberhentikan Sesaat Untuk Mengikuti Kesempurnaan Peringatan HUT RI ke 75 Dengan Ditandai Dengan Cara Menyalakan Sirene dan Menghentikan Aktivitas Selama 3 Menit.


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Personil Gabungan Polsek Gerung, Polres Lobar dan satuan TNI melaksanakan peringatan detik detik proklamasi Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75  di simpang 4 Masjid Baital Atiq Gerung, Kel. Gerung Utara, Kec. Gerung Kab Lobar. Prosesi upacara yang dipimpin Kapolsek Gerung IPTU Syaripuddin Zohri.

Upacara penghormatan bagi para pejuang kemerdekaan RI ini juga dengan cara memberhentikan semua kendaraan yang melintas, pejalan kaki, para pedagang dan pembeli serta Masyarakat untuk sikap sempurna, yang ditandai dengan serine yang dibunyikan melalui Masjid-masjid seputaran Kel. Gerung Utara dan Serine kendaraan Kepolisian dan TNI selama 3 menit berlangsung hikmad.

Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin menyebutkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut dengan menandakan detik-detik peringatan HUT ke-75 RI. semua warga negara Indonesia (WNI) wajib menghormatinya. Semua personil mengambil sikap sempurna, tak ada kecuali baik yang sedang berjalan kaki, yang berjualan maupun yang mengemudi semua wajib berhenti.

"Makanya di persimpangan tadi  memperdengarkan audio panduan bagi masyarakat untuk sejenak menghentikan segala aktivitas, berdiri tegak dengan sikap sempurna, memberikan penghormatan sambil menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya," ujarnya.

Semua personil gabungan berdiri tegap sambil mengacungkan tangan ke depan untuk memberi pertanda semua kendaraan wajib berhenti.

"Ini sudah kita rencanakan sejak awal, untuk menggelorakan semangat peringatan HUT ke-75 RI, kita minta seluruh aktivitas berhenti," kata Syaripuddin.

Ia menyebutkan, sikap sempurna dari seluruh personil dengan iringan sirene ini sebagai bentuk penghormatan detik-detik proklamasi yang diharapkan seluruh personil dan pengguna jalan tetap bersemangat dalam beraktivitas dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

"Yang jelas ini untuk menggelorakan saja. Peringatan HUT RI dan detik-detik proklamasi diperingatinya dengan cara menyalakan sirene dan menghentikan aktivitas," pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Gelorakan Detik Proklamasi, Personil Gabungan TNI dan Polisi Peringati HUT RI Di Simpang 4 Baitul Atik

0 Response to "Gelorakan Detik Proklamasi, Personil Gabungan TNI dan Polisi Peringati HUT RI Di Simpang 4 Baitul Atik"

Posting Komentar