Heboh, Tak Sadarkan Diri Diatas Ketinggian Pohon, Aria Tangkas Disembunyikan Mahluk Halus



Lombok Barat (Insidelobar.com) - Misteri kejadian orang hilang di Dusun Kuranji Desa Lembar Utara kembali hebohkan warga. Kejadian misterius ini sangat dekat hubungannya dengan mahluk astral atau makhluk halus. Menurut warga sekitar, peristiwa ini bukan kali pertama melainkan kerap berulang, setiap dalam lima tahun sekali dan peristiwanya memang nyata serta praktis mengherankan. Bagaimana tidak, setiap kali orang hilang ini selalu ditemukan diatas pucuk pohon aren yang tinggi dalam kondisi duduk bersila.

Percaya tidak percaya namun realitanya bukan cerita dongeng.
Baru baru ini kejadian aneh menyeret seorang Ketut Arya Tangkas asal Kuranji. Yang bersangkutan sempat hilang berjam jam lamanya dan  akhirnya ditemukan di atas pucuk pohon aren setinggi sepuluh meter. Untuk menurunkan korban pun, sangat diematis, itupun harus dibantu dua tokoh spiritual.

Kepala Dusun Kuranji Desa Lembar Utara Nyoman Kantun 
Kadus Kuranji Nyoman Kantun  menyebutkan, peristiwa gaib yang dialami warganya kerap terjadi. Namun kejadian yang menghebohkan ini selalu terjadi sekali dalam 5 tahun. Sebelum 2005 hingga 2020 sekarang selalu mengalami kejadian yang sama. Dan anehnya, makhluk halus ini tidak hanya melarikan pria usia remaja saja akan tetapi umur paruh baya hingga kakek umuran diatas 60 tahun.

"Anak saya juga pernah disembunyikan diatas pucuk pohon aren. Tapi kejadian ini di tempat yang berbeda dan satu Dusun yang sama," terangnya.

Kalau kita tetap percaya bahwa bukan manusia saja yang diciptakan di dunia ini, karena ada juga yang namanya mahluk abstral misalnya berupa jin, setan atau Gendruwo.

"Peristiwa hilangnya Aria Tangkas ini jelas di bawa lari sama mahluk halus dan kami percaya  itu," ujarnya.
Dilematis, Warga Dusun Kuranji Setempat Tengah Melakukan Penyelamatan Kepada Aria Tangkas Diatas Pucuk Pohon Aren Untuk Diturunkan

Upaya pencarian melalui ritual pun dilakukan warga namun korban sekitar 3 jam lebih baru ditemukan.
Sebagai adat yang biasa dipakai disini, kita gunakan musik Gamelan untuk mencari dengan mengelilingi kampung dan perkebunan. Misalnya kejadian yang dialami Aria Tangkas jam 7 malam dan baru ditemukan jam 11 malam. Yang bersangkutan ditemukan diatas pucuk pohon aren setinggi 10 meter dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Bayangkan saja dalam kondisi tak sadarkan diri kami lakukan tindakan penyelamatan untuk menurunkan Aria diatas ketinggian pohon. Usia anak 20 tahun jadi diturunkannya sangat dilematis waktu itu," ungkapnya dia.

Anehnya, melihat pohon aren yang besar dan tinggi sangat tidak logis untuk dipanjat tanpa alat pembantu seperti tangga. Serta kondisi Aria saat itu tidak sadar tengah duduk bersila. Dalam kondisi itu, seandainya dalam posisi sadar pastilah terjatuh apalagi hanya duduk di dahan aren paling atas.

"Jelasnya berada diatas pohon aren bukan dengan dipanjat sendiri. Sebab pohon besar yang tak bercabang itu tidak bisa sampai ke atas kalau tidak pakai tangga. Ini yang sangat miris kalau dilogika," herannya.

Kepercayaan warga setempat, Aria Tangkas diduga hilang akibat tanpa sadar telah dibawa mahluk halus yang menyerupai perempuan cantik. Perempuan itu mengajaknya masuk ke alam gaib sewaktu dia buang air kecil di dekat pohon aren itu.

"Pengakuan Aria, awalnya dia melihat ada sesosok perempuan yang memanggil-manggil dirinya. Lalu, dia diajak perempuan tersebut," paparnya.
Aria Tangkas Didampingi Ibunya Saat Dimintai Keterangan Di Kediamannya 

Sementara, Ketut Arya Tangkas korban hilang saat di temui di kediamannya menjelaskan, kronologis berawal dirinya hendak membeli tuak di kebon milik Papuq Anne yang tidak jauh dari rumahnya. Sesaat selesai membeli tuak yang dimaksud, ia hendak buang air kecil disekitar lokasi itu, namun spontanitas Arya melihat sosok wanita cantik berambut panjang dan mengajaknya.

"Entahlah, apa yang terjadi saat itu dirasakan diluar alam sadar. Saya sudah tak tahu berada dimana meski sebenarnya saya berada diatas pohon aren yang tinggi itu," ungkapnya.

Tidak tahu apa maksud dari kejadian ini, beruntung keluarga dan masyarakat kita cepat dan tanggap melakukan pencarian ketika mereka mengetahui dirinya tak lekas pulang, tambah Aria.

Menurutnya, lepas dari kejadian yang dialaminya, akibatnya sekarang perasaan sesekali seperti ketakutan dan kepikiran mengganggunya. Padahal Kejadian yang dialaminya sudah sepekan berlalu, tapi seperti itulah kenyataan.

"Nah, sewaktu waktu kayak takut dan kepikiran setelah kejadian itu. Kadang kadang bawaannya melamun," tuturnya.

Sewaktu diatas pohon aren, dirinya tak tahu dan tidak mengingat apa apa lagi. Intinya kondisinya diluar kesadaran, pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Heboh, Tak Sadarkan Diri Diatas Ketinggian Pohon, Aria Tangkas Disembunyikan Mahluk Halus

0 Response to "Heboh, Tak Sadarkan Diri Diatas Ketinggian Pohon, Aria Tangkas Disembunyikan Mahluk Halus"

Posting Komentar