Semangat Polwan Cantik Polsek Lembar, Tebar Bantuan Beras Di 9 Desa


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Personil jajaran Polsek Lembar Polres Lombok Barat salurkan bantuan Beras Mabes Polri di Kecamatan Lembar untuk masyarakat miskin. Paketan beras yang sudah dikemas 5 KG ini, Satpolres Lobar menerjunkan Polisi Waninta (Polwan), alhasil, sebanyak 114 paket habis terbagi di sembilan Desa yang ada.

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H menyebutkan, sebelum disalurkan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan, hingga ditingkat Dusun guna mendata masyarakat yang kurang mampu, khusus yang belum sama sekali mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Pendataan ini kami lakukan secara selektif dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Lembar," terangnya.

Pemberian bantuan beras tersebut telah disiapkan masing - masing 5 Kg per KK. Sebanyak 114 paket yang ada, diperuntukkan bagi 9 Desa di Kecamatan Lembar yang merjunkan oleh masing masing personil. Secara khusus pembagiannya, dikhajatkan untuk masyarakat miskin terutama mereka yang sama sdkali tidak tersentuh oleh bantuan terdampak corona ini.

"Meski nilainya terbatas, mudah mudahan ini bisa membantu dan meringankan beban di masa pandemi saat ini. Semoga bermanfaat ya," harapnya.

Salah seorang Polwan cantik, Aiptu Komang Swandewi menuturkan, sebenarnya kegiatan sosial semacam ini sudah tidak asing dilakukan. Terlebih khusus di Polsek Lembar sendiri telah menjalankan program Jumat Berkah yang isinya membantu dan menyantuni masyarakat miskin, jompo dan lasia.

"Seperti saat ini, kami kerap sekali melintasi dan menjangkau daerah daerah terpencil di kawasan Wilayah Lembar," ujarnya.

Musalnya Dusun Bunbeleng jelas komang, Desa Sekotong timur memiliki medan yang cukup sulit untuk melewatinya, jalan bebatuan dan bebukitan yang dijajaki, menjadi pengalaman yang sangat melelahkan saat kita memasukinya. Namu apapun itu, kondisi ini tidak menyurutkan niat dan semangat kita demi kepudulian.

Beberapa jalan dalam keadaan belum teraspal, ditambah lagi harus melewati medan terjal pasca hujan lebih menyulitkan personel membawa bantuan ini cukup kesulitan.
Walaupun demikian, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, dirinya bersama rekan rekannya berhasil melewati rintangan tersebut dan merampungkan penyaluran bantuan beras kepada masyarakatnya.

"Walaupun beberapa kali sempat terjungkal, menurutnya pengalaman ini tidak akan menyurutkan niatkan dalam kesempatan lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami selalu siap untuk masyarakat," semangat dia.

Saat ini, khusus Dusun Bunbeleng, Polwan menyalurkan bantuan beras
sebanyak 10 paket ke masyarakat Dusun Bunbeleng Induk dan 11 paket Dusun Bunbeleng Timur. Bentuk nyata kepedulian Polisi, pasti selalu ada buat masyarakat, pungkasnya. (Ikhw@N)


Download
Semangat Polwan Cantik Polsek Lembar, Tebar Bantuan Beras Di 9 Desa

0 Response to "Semangat Polwan Cantik Polsek Lembar, Tebar Bantuan Beras Di 9 Desa"

Posting Komentar