Residivis Curat Diduga Punya Ilmu, Kini Di Giring Ke Sel Tahanan


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Sat Polres Lombok Barat berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).
Ke dua pelaku yang berprofesi sebagai buruh tani yakni AA 51 tahun dan JA 25 tahun asal Perampuan Dusun Karang Bongkot. Pelaku AA merupakan pemain lama dan berstatus residivis.

Ekspos perkara 363 tentang pencurian dan pemberatan (Curat), Kasat Reskrim AKP Dhavid Shiddiq menerangkan, atas kasus curat ini, Polisi sudah berhasil mengamankan dua oknum residivis. Modus pelaku terbilang lihae saat beraksi dengan memasuki rumah korban ketika pemilik rumah tengah tidur.

Aksi ke dua pelaku yang berprofesi sebagai buruh tani yakni AA dan JA asal Perampuan Dusun Karang Bongkot ini terkesan mengherankan dimana saat mengambil barang barang milik korban justru tidak diketahui sama sekali sama yang punya rumah. Padahal seisi rumah sudah dibuat berantakan namun justru tak bisa membangunkan pemilik.

"Informasi yang didapat dari teman pelaku bahwa yang bersangkutan memiliki sebuah amalan, ketika pelaku beraksi maka korban akan tertidur pulas," ungkapnya.

Sebelumnya pelaku juga pernah terlibat dengan perkara yang sama yaitu 363 pada 2016 lalu. Sama dengan hari ini kita tangkap dengan kasus curat dan menggunakan modus yang sama.

"Kawannya sudah kami tangkap lebih dahulu dan hari kita amankan yang residivis ini," jelas Dhavid.

Saat di interogasi Polisi, di tengah beraksi AA mengaku hanya sebagai penunggu dan mengamati dan memantau orang disekitar obyek sasaran. Begitu pula ditanya kenapa setiap kali beraksi, pemilik rumah hanya bisa tertidur lelap. Rumah habis kau acak acak dan semua dibuat berantakan, kamu pakai ilmu apa? Dia tak punya ilmu kecuali hanya membaca bismilah.

Hasil kejahatan pelaku, Polisi menyita Barang Bukti (BB) 1unit HP merk Xiomi Real Me C1 dan sejumlah mata uang asing serta 1 unit TV merk Samsung.

"Korban mengalami kerugian sekitar 8.800.000," beber dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3, ke 4 dan ke 5 KUHP terancam hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun. (Ikhw@N)
Download
Residivis Curat Diduga Punya Ilmu, Kini Di Giring Ke Sel Tahanan

0 Response to "Residivis Curat Diduga Punya Ilmu, Kini Di Giring Ke Sel Tahanan "

Posting Komentar