Pemilik Akun Kahuripan Mangku Bumi Hadiri Panggilan Polisi

Pemilik Akun Kahuripan Mangkubumi Tengah Hadiri Panggilan Polisi

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Pemilik Akun Facebook Kahuripan Mangku Bumi menghadap panggilan Satreskrim Polres Lombok Barat (Lobar), kemarin. Panggilan tersebut
menyusul laporan anggota DPRD Lobar atas dugaan hinaan yang dilakukan pemilik akun itu melalui media sosial.
Berkaitan pemanggailan yang dimaksud, untuk mendegarkan klarifikasi atau keterangan dari Alwan pemilik akun itu. Atas tulisan komentar yang dilontarkan dengan kalimat yang dianggap menghina.

Menuliskan kalimat ‘WOWW hebat Desa kita..MOYET KALIAN GAK TAU DIUNTUNG masih saja mau jatah.. apa kalian gak cukup apa yangkalian terima dari kami Rakyat’. Sekitar beberapa jam yang bersangkutan dimintai keterangan.

Kahuripan Mangkubumi yang mempunyai nama lengkap Alwan mengaku, tujuan menulis komentar itu karena rasa simpati terhadap masyarakat atas hak mereka, yang seolah-olah di tunda dan diperlambat,  ditengah wabah covid-19 ini.

“karena Saya melihat LSM dan Aktifis menyerukan permasalahan itu (Di media sosial) menggugah saya untuk berkomentar di status Akun Asmuni Ray,” jelasnya.

Ia sendiri tidak pernah berfikir dampak kicauannya berujung ke ranah hukum. Sebab dalam hati nuraninya tidak pernah merasa menghina orang. Bahkan ia berkilah jika tulisannya makna tulisan Moyet bukan Monyet yang diartikan oleh anggota DPRD. Ia justru mengaku jika kata Moyet itu idioma dalam bahasa Inggris gaul yang bisa di pergunakan oleh black Amerika.  Dari kata Money dan Yet yang artinya tidak ada uang.

“kan topik pembicaraan disana (Status Facebook)bukan kebun binatang atau bukan binatang,  tapi topiknya uang atau dana. Jadi hubungannya dimana ? sementara laporan nya karena kata monyet, ada ndak kata monyet di sana ?” tanyanya.
Iapun membantah jika alasannya itu diartikan hanya sebagai pembenar. Sebab hal itu akan diartikan oleh ahli bahasa nantinya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP AKP Dhafid Shiddiq menerangkan jika yang bersangkutan sementara dipanggil sebagai saksi. Menyusul laporan yang dilayangkan Anggota DPRD Lobar. Pihaknya belum bisa secepat itu menaikan status terlapor menjadi tersangka. Sebab pihaknya masih harus mengumpulkan bukti termasuk pemanggilan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

“Kalau naik status mungkin masih belum, karena masih banyak hal yang harus dilakukan, pemanggilan saksi pengumpulan alat bukti dan sebaginya,” jelasnya.

Terkai dengan dalil terlapor yang mengaku bukan menulis Monyet namun Moyet, Dhafid mengatakan pihaknya perlu melakukan pemeriksaan dengan melibatkan para ahli.

“Kita perlu melakukan pemeriksaan dengan ahli bahasa, ahli hukum pidana dan Kominfo,” pungkasnya.(Ikhw@N)
Download
Pemilik Akun Kahuripan Mangku Bumi Hadiri Panggilan Polisi

0 Response to "Pemilik Akun Kahuripan Mangku Bumi Hadiri Panggilan Polisi "

Posting Komentar