Cegah Virus, Pemdes Jakem Timur Siapkan 8 Alat Pengukur Suhu


Kepala Desa Jakem H. Ismail Oleh Satgas Desa

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Optimalkan langkah preventif, Pemerintah Desa (Pemdes) Jembatan Kembar Timur, lengkapi fasilitas alat pengukur suhu tubuh kepada Tim Gugus Tugas Desa. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi warga yang mengalami demam dalam upaya mencegah penularan virus corona baru penyebab COVID-19.

Kepala Desa Jembatan Kembar Timur H. Ismail Darwan mengatakan, alat pengukur suhu tubuh saat ini menjadi salah satu hal yang penting. Karena alat ini sebagai salah satu antisipasi untuk mengetahui kondisi fidik dan kesehatan masyarakat yang bersangkutan.

Sejauh ini masih banyak warga
yang kurang sadar bahkan. Terlebih penyebaran Covid-19 semakin banyak menjangkiti masyarakat. Di tingkat provinsi NTB saja sudah berada pada angka 289 positif Covid-19 dan Kabupaten Lombok Barat sudah mencapai angka 44 orang positif terjangkiti Covid-19.

"Minimal kami berbuat sebagai langkah cepat untuk pencegahan. Sehingga dengan alat ini, penyebaran penularan virus ini bisa dideteksi lebih awal," ujarnya.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kewaspadaan lanjut H. Ismail, pihakmya mensiasati anggaran yang ada untuk membelikan APD. Alat ini efektif dilengkapi alat pengukur suhu badan kepada sejumlah
Satgas Desa agar lebih mudah bekerja.

"Terlebih lagi ada beberapa Dusun notabene masyarakatnya jadi Sopir Truk, Tronton yang selalu menyebrang ke luar Pulau Lombok. Satgas Desa yang punya peran untuk mengecek dan mengukur kesehatan mereka," tegasnya.

Untuk itu, Satgas diharapkan lebih meningkatkan kirnerjanya, mengedukasi dan melakukan sosialisasi ke dusun-dusun. Terutama agar masayarakat memahami mengenai wabah penyakit Covid-19 ini. bagaimana cara penanganannya dan apa program pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat lebih berpartisipasi, mengetahui apa yang seharusnya dilakukan dalam mencegah Covid-19.

"pencegahan penyebaran virus itu tidak hanya tugas pemerintah saja akan tapi, menjadi peran kita semua. Harapannya kalangan masyarakat bisa sadar dan ikut terlibat dalam urusan ini," ajaknya.

Untuk diketahui,saat ini Pemdes sudah memiliki sebanyak 8 alat penguukur suhu badan. Alat ini akan diperuntukkan bagi 8 dusun yang ada. Dengan alat ukur yang dimiliki Satgas, masyarakat di cek satu persatu suhu tubuhnya secara langsung dan tidak perlu takut diketahui suhu tubuhnya.

"Dengan alat ini, Satgas dapat mengontrol dan mengetahui perkembangan warganya serta dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Ikhw@N)
Download
Cegah Virus, Pemdes Jakem Timur Siapkan 8 Alat Pengukur Suhu

0 Response to "Cegah Virus, Pemdes Jakem Timur Siapkan 8 Alat Pengukur Suhu"

Posting Komentar