Baru, Empat Pasien Positif RSUD Tripat Sembuh


Empat Pasien Positif Covid-19 Sembuh dan Dipulangkan Pihak RSUD Tripat Lombok Barat 

Lombok Barat (Insidelobar.com) -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat), Selasa (12/5) ini kembali pulangkan empat  orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Diketahui, ke empat pasien tersebut seluruhnya berasal dari wilayah kerja (Wilker) UPT BLUD Puskesmas Meninting, Kecamatan Batulayar.

Direktur RSUD Tripat drg H Arbain Ishak dalam keterangan persnya menyebutkan, Alhamdulillah hari ini terdapat empat pasien positif covid yang di tangani RSUD Tripat dinyatakan sembuh. Hal ini setelah diketahui dari hasil dua kali Swab semuanya menunjukan negatif.

"Setelah melalui prosedur pemulangan oleh pihak RSUD Tripat, mereka diberikan surat pernyataan sembuh langsung dibawa menggunakan mobil ambulance Puskesmas Meninting," ungkapnya.

Hingga saat ini terang Arbain,
total pasien yang telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan oleh RSUD Tripat sebanyak 9 orang. Jumlah ini dari totalitas 25 orang yang di rawat dan ditangani. Sedangkan saat ini masih tersisa sebanyak 16 orang masih dalam perawatan.

Dengan semakin bertambahnya pasien sembuh khusus di RSUD Tripat, dia sangat optimis, kemungkinan pasien lainnya yang masih dirawat akan memperoleh kesembuhan secepatnya. Namun jika tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dipastikan bisa secepatnya pulih dan normal.

“Saya berharap agar pasien lainnya yang masih dirawat agar segera sembuh. Dengan melihat kondisi pasien saat ini yang kondisi kesehatannya membaik dan tidak terlalu berat," ujarnya.

Tapi hari Senin (11/5/20) petang kemarin ungkap dia, ada 5 orang pasien positif Covid-19 yang baru masuk di RSUD Tripat untuk dilakukan perawatan. Kelima orang pasien baru tersebut berasal dari Kecamatan Narmada, Labuapi dan Gerung.

“Rata-rata pasien baru tersebut paisitif Covid-19 akibat terpapar transmisi lokal dari kampung halamannya. Setelah sebelumnya pasien ini diisolasi ke Sanggar Mutu Gerung. Setelah hasil rapid test ternyata kelimanya dinyatakan reaktif barulah dibawa ke RSUD Tripat Gerung," jelasnya.

Lain halnya dengan pasien yang sudah lama dirawat di RSUD Gerung, mereka dominan terpapar karena riwayat perjalanan ke luar daerah khususnya kloster Goa. Untuk itu, masyarakat jangan lengah dan harus tetap waspada terutama mengedepankan himbauan dan anjuran pemerintah. (Ikhw@N)
Download
Baru, Empat Pasien Positif RSUD Tripat Sembuh

0 Response to "Baru, Empat Pasien Positif RSUD Tripat Sembuh"

Posting Komentar