Terkepung Banjir, Dua Rumah Rusak Satu Lainnya Terbawa Arus


Banjir Bandang Di Sekotong Timur Dusun Kambeng Akibat Tingginya Intensitas Hujan 

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Banjir bandang yang menggerus
Dusun Kambeng Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Sabtu kemarin 4/4/20, disinyalir, dua rumah mengalami rusak parah dan satu rumah warga hanyut terbawa arus.
Tidak hanya itu, diketahui akibat tingginya intensitas hujan di wilayah Lobar dan sekitarnya, terhitung dua puluh rumah warga terendam dan terkepung banjir.

Kepala Desa Sekotong Timur H. Ahmad menyebutkan, musibah banjir bandang yang menerjang wilayah Desa Sekotong Timur merupakan banjir kiriman dari Desa Mareje. Jika melihat tupografinya lebih rendah, sehingga imbas dari banjir bandang ini berpotensi menggerus desa ini.

“Secara letak geografisnya, Dusun Kambeng lebih rendah dari Desa Mareje,” ungkapnya

Kemungkinan banjir kiriman ini menjadi riskan, Barat bagi Dusun lainnya yang berada di bawah Desa Mareje. Kalau kemudian hujan lebat masih terus aktif.

Sementara, Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo mengatakan, pasal banjir bandang ini sangat berdampak pada permukiman warga. Sehingga dari sekitar dua puluh rumah rumah yang yang terdata, dalam kondisi tergenang.

“Ketinggian air kurang lebih 30 cm. Dua  rumah rusak dan satu rumah hanyut terbawa banjir dan belum dapat dipastikan mengenai jumlah kerugian materinya,” ungkapnya.

Pihaknya telah menerjunkan sejumlah anghota untuk melakukan kroscek dan pemantauan di lokasi lokasi terdampak. Sementara warga yang terdampak tengah memilih ungsi fo rumah rumah keluarga dan tetangga yang aman.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka dalam musibah ini," ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, Pihak Kepolisian dan Bhabinkamtibmas Desa sekotong timur guna pendataan selanjutnya dilakukan pendataan.

“Selain melakukan pendataan, Polsek Lembar juga menghubungi pihak terkait, diantaranya menghubungi BPBD dan Dinas Sosial Lobar,” katanya.

Dari pantauan media ini, perlakuan untuk warga terdampak juga diberikan peketan berupa makanan anak dua puluh paket, Mie instan enam dus, dan dua puluh paket lauk pauk. Sedangkan bantuan paket dari tim BPBD yakni memberikan bantuan selimut dua belas lembar, tikar Blan Ket sebanyak enam lembar dan terpal 4×6 sebanyak enam lembar serta beras 5 kg sebanyak enam kantong.

Saat penyaluran, pihak Polsek Lembar melakukan pengamananan bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Lombok Barat. (Ikhw@N)
Download
Terkepung Banjir, Dua Rumah Rusak Satu Lainnya Terbawa Arus

0 Response to "Terkepung Banjir, Dua Rumah Rusak Satu Lainnya Terbawa Arus"

Posting Komentar