Tangkal Penyebaran Virus, Dewan PDIP Sterilisasi Rumah Ibadah


Lombok Barat (Insidelobar.com) - memutus rantai penyebaran virus Covid-19, anggota DPRD Lombok Barat dari PDI Perjuangan H. Sardian bersama timnya melakukan penyemprotan di sejumlah rumah rumah ibadah. Sterilasasi penyemprotan ini menyasar wilayah Lingsar-Narmada sejak beberapa hari lalu.

H. Sardian yang ditemui mengutarakan, sterilasasi penyemprotan disinfektan di rumah rumah ibadah ini penting dilakukan. Hal itu karena hampir sebagian besar masyarakat selalu rutin melakukan ibadah. Langkah ini dimaksudkan untuk mengantisipasi merambahnya penyebaran virus ditengah lingkungan masyarakat.

"Kita mencoba memberi rasa aman, rasa nyaman bagi masyarakat kita," katanya Kamis, Kamis 2/4/20.

Tak hanya Masjid, rumah ibadah seperti Pura juga tak luput dari penyemprotan yang dilakukannya bersama delapan orang timnya. Setidaknya ada puluhan Masjid, 5 Pura dan beberapa Pondok Pesantren yang disemprotkan disinfektan.

"Kami tidak akan membedakan, semua kita semprot karena masyarakat kita sering berinteraksi di rumah rumah ibadah tersebut," jelasnya.

Dilanjutkan Sardian, penyemprotan disinfektan diawali dari rumah ibadah yang berada di kawasan Desa Buwun Sejati, kemudian berlanjut di kawasan Desa di Lingsar, Montang, dan berakhir di desa desa di kawasan Narmada. "

Penyemprotan tempat ibadah, kata Sardian penting dilakukan ditengah mewabahnya Virus Corona ini. Diharapkan, dengan kehadiran penyemprotan disinfektan ini sedikit tidak bisa memberi masyarakat ketenangan.

"Perlu jadi catatan, apa yang saya lakukan ini tidak dalam kapasitas mencari panggung. Biar masyarakat yang menentukan. Kami hadir bersama tim adalah turut menjalankan himbauan dari pemerintah yakni memutur rantai penyebaran virus berbahaya ini," paparnya.

Sampai kapan penyemprotan ini akan dilakukan ? Sardian berkomitmen akan terus hadir selama masyarakat membutuhkan. Dia tidak perduli berapa anggaran yang disiapkan. "Terpenting, masyarakat merasa nyaman, merasa diperhatikan tanpa pandang siapa dan siapa," pungkasnya politisi senior itu. (Ikhw@N)
Download
Tangkal Penyebaran Virus, Dewan PDIP Sterilisasi Rumah Ibadah

0 Response to "Tangkal Penyebaran Virus, Dewan PDIP Sterilisasi Rumah Ibadah "

Posting Komentar