Tak Punya Kerja, Dua Pemuda Nekat Jambret


Kedua Jambret Ini Tengah Di Giring Polisi 

Lombok Barat (Insidelobar.com) - 
Gara-Gara kepepet untuk kebutuhan sehari-hari, dua pemuda H (20) dan IM (20) warga Kecamatan Lembar nekat melakukan aksi jambret di jalan raya Dusun Dasan Tebu, Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kab. Lobar, belum lama ini. Pemuda nganggur ini menjambret handpone milik korban dan langsung membawa kabur jauh dari TKP.

Polisi yang menerima laporan korban tersebut, langsung sigap dan bergegas melakukan penyelidikan. Alhasil, dalam beberapa hari kemudian kedua pelaku berhasi dibekuk polisi. Atas perbuatannya, pelaku diamankan ke Mapolsek Kediri Lombok Barat.

Kapolsek Kediri Iptu Dony Wira Setiawan menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, para pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan kemudian memepet  korban yang sedang memegang handphone dijalan raya dari arah sebelah kanan lalu menarik paksa  merampas handphone milik korban, hingga sepeda motor korban oleng dan hampir terjatuh.

"Pelaku mengambil HP korban saat sedang berkendara di jalan raya," ungkapnya melalui pers konfrence di mapolsek Kediri (29/4/20).

Tak menunggu lama, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya di Polsek Kediri. Detailnya kata Dony, saat kejadian korban tengah berkendara menggunakan sepeda motor dalam posisi di bonceng.
Pada saat korban dalam perjalanan sempat mampir di SPBU Beleka untuk mengisi BBM.

Setelah selesai mengisi BBM kemudian korban melanjutkan perjalanan menuju Sekarbela, namun tidak jauh dari SPBU Beleka, tepatnya di jalan raya Desa Ombe Baru, korban mengeluarkan handphone miliknya hendak menelpon ibu korban, tiba  tiba 2 (dua) orang tidak dikenal memepet korban dari arah sebelah kanan dan langsung menarik paksa merampas handphone milik korban yang mengakibatkan sepeda motor korban oleng dan hampir jatuh.

"Setelah berhasil merampas handphone, para pelaku berhasil melarikan diri ke arah mataram," jelasnya.

Kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.800.000. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku dengan melacak IMEI ponsel tersebut. Tim Dukep Polsek Kediri, mendapatkan hp tersebut sudah ditangan orang lain karena sudah dijual.

"Hpnya sudah sempat dijual ke orang lainnya," bebernya.

Reskrim Polsek Kediri bersama Team Resmob Res Lobar didapatkan barang bukti berupa HP milik korban dikuasai oleh M, setelah di mintai keterangan M mengaku mendapatkan handphone dari saudara AR dengan cara tukar tambah HP,  kemudian team gabungan mengamankan AR  yang dari hasil introgasi mengaku di suruh  IM pelaku jambret.

"Tim gabungan bergerak cepat mengamankan IM dirumahnya tanpa ada perlawanan setelah di introgasi mengakui telah melakukan curas / jambret di jalan raya Ombe baru bersama H," ungkapnya.

Saat ditangkap keduanya tidak ada perlawanan,  pihak kepolisian membawa mereka berdua bersama barang bukti berupa  satu unit handphone dan sepeda motor sebagai bukti alat yang digunakan saat melakukan curas  jambret Hp milik korban.

"Hasil pemeriksaan polisi, kedua pelaku mengakui telah melakukan curas dan uang hasil dari penjualan HP  hasil kejahatan para pelaku, diakui telah digunakan untuk kebutuhan sehari  hari membeli makan dan minum," ungkapnya.

Atas perbuatannya ini, mereka berdua dikenakan  pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke - 1e  dan 2e KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara. Kepada wartawan pelaku H mengaku uang hasil penjualan HP dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena dirinya tidak ada pekerjaan.

"Saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari," akunnya.(Ikhw@N)
Download
Tak Punya Kerja, Dua Pemuda Nekat Jambret

0 Response to "Tak Punya Kerja, Dua Pemuda Nekat Jambret "

Posting Komentar