Sergap Balap Liar, Puluhan Pelaku Dibina dan Mendapat Sanksi Tilang



Lombok Barat (Insidelobar.com) - Responsif laporan masyarakat, Tim Gabungan TNI-Polri dan Kecamatan Gerung menyergap kelompok pebalap liar. Alhasil sebangak 32 unit kendaraan berbagai merk dan jenis diamankan. Puluhan Pemuda dibina dan mendapat Sanksi tilang.

Kapolsek Gerung Iptu Syaripudin Zohri mengatakan, berdasarkan dari laporan masyarakat, bahwa kegiatan aksi balap liar sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan serta riskan mengancam bahaya. Aksi ini kita tindak dan segera kita bubarkan.

“Kami berhasil menindak puluhan pengendara sepeda motor yang kedapatan sedang asyik balapan liar. Ini  kan perbuatan meresahkan, Yah kita, sakat sikat saja," katnya.

Menurutnya, laporan yang menyebutkan lokasi diseputaran pusat penerintahan Gerung Lombok Barat kerap terjadi aksi balap liar, terutama lokasi di Jalur Kantor PUPR Lobar Dan Kantor Disperkim. Lokasi ini sebelumnya okeh Satpolres Lobar sesekali melakukan operasi yang sama. Namun demikian kelompok pemuda tersebut tidak pernah kapok dan Mai berhenti.

"Untuk menghentikan aksi mereka, kami buat operasi berskala besar dengan sinergitas tim," ungkapnya.

Dalam melaksanakan opaerasi penindakan, puhaknya mengutamakan keselamatan anggota.Disamping itu ditekankan dalam bertindak tetap dengan mengedapankan Humanis,  namun tegas dan terukur.

"Gabungan yang terdiri dari Waka Polsek Gerung Iptu M. Sofyan, Camat Gerung H. Mulyadi, SH., Danramil Gerung Lettu Inf Maturidi, anggota Polres Lobar, Anggota Koramil Gerung dan anggota Polsek Gerung langsung bergerak kelokasi," ungkapnya.

Adapun sepeda motor yang berhasil diamankan kata Saripudin, sebanyak 32 unit dari berbagai merk dan Type.
Terhadap seluruh Sepeda Motor ini, diamankan di Polsek Gerung dan dilakukan pendataan dan Penilangan oleh Sat Lantas Res Lobar.
Sedangkan untuk para pelaku yang Sebagian remaja ini, dilakukan pembinaan di polsek Gerung agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Dia menghimbau kepada masyarakat umun terutama di wilayah hukum Polres Lombok Barat agar, peran orang tua saat ini sangat berpengaruh untuk membatasi dan menekan kenakalan bagi anak anak mereka. Terlebih balap liar disamping membahayakan diri sendiri.

"Kami tegaskan, masyarakat agar tidak melakukan tindakan kontra produktif ditengah pandemic Covid-19, terlebih saat ini sudah memasuki bulan puasa," pintanya. (Ikhw@N )
Download
Sergap Balap Liar, Puluhan Pelaku Dibina dan Mendapat Sanksi Tilang

0 Response to "Sergap Balap Liar, Puluhan Pelaku Dibina dan Mendapat Sanksi Tilang"

Posting Komentar