Lagi, Pasien Positif Covid-19 Asal Montong Are Bebas dan Sembuh



Lombok Barat (Insidelobar.com) -  Satu pasien positif Covid-19 di Lombok Barat yang dilakukan penanganan RSUD Tripat, dinyatakan sembuh dan sudah boleh dipulangkan Senin, (28/4/2) pagi. Praktis, bertambahnya pasien covid asal Montong Are Kediri ini, menambah jumlah catatan menjadi 5 yang pulih dan sembuh. Namun, totalitas penanganan pasien positif di  RSUD tripat ini, masih harus berjibaku dengan 15 orang yang masih tersisa ini, tetap intens pemeriksaan medis

Dirut RSUD Tripat drg. H. Arbain Ishak yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, satu tambahan pasien positif Covid yang ditangani pihak RSUD Tripat dinyatakan sembuh. Hasil ini disertai dengan dua kali hasil swab terakhir menunjukan statusnya negatif. Untuk itu, pasien inisial R 62 tahun asal Montong Are Kediri ini sudah bisa kita pulangkan.

Pasien R sebelumnya ditempatkan di ruang isolasi sejak 9 April lalu. Perawatan intensif dan pemeriksaan swab sebanyak dua kali menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah satu pasien yang kami tangani di RSUD Tripat sudah pulih dan sembuh. Baru tadi pagi sudah dipulangkan," ungkapnya.

Dengan bertambahnya 1 pasien positif yang sembuh kata Arbain, sehingga menambah jumlah pasien yang tertangani menjadi 5 orang bebas dan sembuh. Namun sesuai dengan protokol dan SOP, lanjutannya nanti tetap harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

"Harapannya, semua pasien yang sembuh ini aktiv mengikuti Protokoler sesuai SOP dan jangan sampai keluar rumah dulu," ujar Arbain.

RSUD Tripat saat ini tengah fokus menangani pasien Covid-19 sebanyak 15 orang. Mereka rata-rata pasien positif dari kluster Gowa. Tidak ada pasien dengan riwayat penyakit bawaan. Kendati demikian, pihak RSUD sudah menyiapkan ruang isolasi dengan kapasitas lebih dari 29 bad.

“Ditotal, pasien dari Lombok Barat yang positif Covid-19 sebanyak 35 orang. Yang sembuh 5 orang. Sisanya 30 orang dalam perawatan dan menunggu hasil pemeriksaan swab,” pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Lagi, Pasien Positif Covid-19 Asal Montong Are Bebas dan Sembuh

0 Response to "Lagi, Pasien Positif Covid-19 Asal Montong Are Bebas dan Sembuh"

Posting Komentar