KNPI Lobar Bagi Bagi 1000 Masker


Ketua KNPI Ari Suhaimi Bersama Anggota Membagikannya Masker Kepada Pengunjung Rumah Dakit Tripat

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Merebaknya virus Corona menjadi perhatian serius semua pihak. Termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat turun membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus ini dengan membagikan 1000 masker kepada Masyarakat yang ada di wilayah Lobar. 1000 masker yang dipesan di penjahit lokal ini dibeli dari uang pribadi hasil urunan anggota KNPI. Rencananya, KNPI akan melanjutkan aksi untuk membantu penanganan wabah Corona ini.

Ketua KNPI Lobar Ari Suhaimi yang diwawancara mengatakan, aktivitas bagi bagi masker ini terpanggil dari rasa sosial dan solidaritas terhadap masyarakat, sehingga dapat memotivasi mereka untuk menggunakan alat pelindung diri agar bisa tereliminir dari potensi ancaman virus corona.

1000 masker yang dibagikan adalah hasil urunan pribadi anggota.

"Kami secara pribadi, mengeluarkan untuk pembagian 1000 masker, ini niatnya untuk membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona," ujarnya.

Masker ini didapatkan dari sumbangsih dan hasil urunan melalui iuran dari anggota. Selain itu, pihaknya mendapatkan bantuan dan partisipasi dari donatur yang dititipkan melalui KNPI, terang Ari. Pembagian 1000 masker ini lanjut dia, dilakukan kepada masyarakat di wilayah Lembar. Selanjutnya dibagikan kepada pengunjung dan penunggu pasien di RSUD tripat. Wilayah lain yang disasar adalah kecamatan Narmada dan Lingsar. Hal ini dilakukan semata-mata untuk bisa sedikit membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19. Dengan cara menjaga keamanan menggunakan masker. Apalagi saat ini kondisi masker masih susah didapat karena limitnya dipasaran.

Karena itu, pihaknya mendorong produksi masker dari penjahit lokal.

"Masker yang dibagikan buatan penjahit lokal lobar. Kami berupaya bisa memberdayakan dan menghidupkan perajin atau penjahit ditengah kondisi saat ini,"ujarnya.

Pihaknya juga akan berupaya membagikan sabun dan hand sanitizer kepada masyarakat. Pihaknya akan menganggarkan bulan ini.

Sementara, pengunjung RS tripat Sukini asal Kuripan mengaku sangat senang dan terbantu dengan masker yang di bagi oleh anggota KNPI. Apalagi, dalamn kondisi saat ini, masker sulit diperoleh di Lobar.

"Ya sangat terbantu, karena kondisi saat ini masker masih sulit diperoleh dan harganya mahal,"imbuh dia.

Harga masker di pasaran saat ini berkisar Rp 350-380 Ribu per kotak. Namun stok masker limit sehingga sulit diperoleh warga. (Ikhw@N)
Download
KNPI Lobar Bagi Bagi 1000 Masker

0 Response to "KNPI Lobar Bagi Bagi 1000 Masker"

Posting Komentar