Insiden Pohon Tumbang Di Jalur Lintas Pusuk, Pengendara Tewas Tertimpa


Insiden Pohon Tumbang Di Jalur Pusuk Menimpa Salah Seorang Pengendara Asal Meninting

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Insiden pohon tumbang di jalur lintas Pusuk Kecamatan Gunungsari menelan korban. Diketahui pohon aren berukuran besar ini sudah berusia tua, hingga Rabu (15/4/20) pagi sekitar jam 9 itu, tumbang melintang dan tepat menimpa seorang pengendara roda dua.

Atas peristiwa naas tersebut, menimpa Safwan asal Meninting Kecamatan Batulayar, saat melintas dari arah Utara ke Selatan. Sontak kejadian mengejutkan dan mengakibatkan pengendara lain yang melintas di jalur TKP tersebut praktis macet total. Warga berupaya menolong korban dari tindihan pohon yang menimpanya. Akibat kejadian ini Korban tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta yang dikonfirmasi menerangkan, insiden pohon tumbang di jalur Pusuk itu, menimpa salah seorang korban sekitar pukul 09.00 wita pagi saat melintas mengendarai Honda Scoopy. Korban berangkat dari arah KLU hendak pulang menuju kediamannya di Meninting.

"Situasi jalan raya Pusuk ketika itu agak sedikit lengang dan korban memacu kendaraan dengan kecepatan normal," ujarnya.

Ditengah perjalanan lanjut Made Sugiarta, saat melaju, kendaraan korban tiba-tiba pohon aren tua berukuran besar jatuh dan tumbang. Korban yang tak menyadari ada pohon tumbang, tidak bisa menghindar sehingga menimpa sepeda motor miliknya.
Korban Tengah Dievakuasi Bersama Oleh Aparat TNI, Polisi dan Warga

"kejadian ini murni laka tunggal yang mengakibatkan luka robek dan patah pada kedua belah paha korban. Sehingga tidak bisa menyelamatkan korban dan meninggal dunia (MD) di TKP," terang Kasatlantas Lobar.

Setelah kejadian, aparat yang mengetahhi peristiwa naas itu terjun di TKP dengan melakukan penanganan. Di lokasi sudah dipadati warga yang berupaya menolong korban. Anggota satlantas dibantu wargapun berhasil mengevakuasi jasad korban dari himpitan pohon. Kondisi kendaraan korban ringsek akibat ditimpa pohon.

"Korban kami bawa ke puskesmas Meninting. Sesaat kemudian korban diambil oleh keluarganya," jelas dia.

Atas peristiwa ini, pihaknya mengimbau dan mewanti agar masyarakat tetap waspada dengan adanya potensi pohon tumbang dijalan raya, terlebih sekarang Lombok umumnya maaih disertai hujan. (Ikhw@N)
Download
Insiden Pohon Tumbang Di Jalur Lintas Pusuk, Pengendara Tewas Tertimpa

0 Response to "Insiden Pohon Tumbang Di Jalur Lintas Pusuk, Pengendara Tewas Tertimpa "

Posting Komentar