Geliat Menepis Ancaman Virus, Pemda, TNI dan Polri Bersinergi


Antisipasi Penyebaran Virus, Kali Ini Pemda, TNI dan Polri Sasar Pasar Gunungsari Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan 

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Siaga Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sebagai wujud nyata menepis penyebaran Virus Covid- 19 yakni, melaksanakan sterilasasi
penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas publik seperti Pondok Pesantren, pasar dan SKB karantina. Tindakan tersebut sinergitas Pemda dan TNI dan Polri.

Sebelum eksen,  dilakukan apel pagi  digelar, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani  bersama Bupati Lobar H. Fauzan Khalid memimpin apel penyemprotan larutan disinfektan di lapangan Kantor Camat Gunungsari Lombok Barat, Jumat (3/4/20).

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid memaparkan bahwa, pagi ini kita akan melaksanakan sterilasasi penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lobar. Tentunya kita menyasasar fasilitas
publik seperti Pondok Pesantren, Pasar, SKB sebagai tempat karantina dan lainnya termasuk jalan-jalandi sejumlah titik.

"Sebelumnya pemda sudah melakukan penyemprotan Jalan di Kota Gerung beberapa kali oleh pemadam kebakaran dan TNI Polri," jelasnya.

Hari ini sasarannya yaitu Kecamatan Gunungsari dan Batulayar. Sehingga masyarakat panik dan merasa kurang nyaman kembali memiliki kepercayaan diri dan mempunyai keyakit bahwa virus ini bisa di cegah salah satunya menerapkan pola hidup bersih serta dengan penyemprotan disinfektan.

"Apabila masyarakat Lobar kemungkinan terpapar dalam ODP akan ditampung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lobar yang berada di Kecamatan Gunungsari," pungkasnya.

Sementara Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan,  berdasarkan data terakhir tanggal 2 April 2020, untuk wilayah NTB yang positif terkena Covid-19 sebanyak 6 orang, PDP sebanyak 66 orang dan ODP sudah mencapai 1803 orang.

"Ini artinya di NTB mengalami peningkatan dari hari ke hari," ujarnya.

Untuk itu, sambungnya, kita harus lebih semangat dalam memberantas virus corona, salah satu upayanya dengan penyemprotan larutan disinfektan.

"Alhamdulillah masyarakat Lombok Barat tidak ada yang positif corona dan mudah-mudahan tidak ada," harapnya.

Virus corona ini bisa dicegah jika disiplin dan mengikuti imbauan pemerintah, karena virus ini dapat menular apabila ada kontak langsung atau ada percikan air dari yang terkena Covid-19. Oleh karena itu, lanjut Alumnus Akmil 1993 tersebut, semua imbauan dari pemerintah agar disosialisasikan dan dilaksanakan kepada masyarakat dengan harapan terhindar dari Covid-19.

"masyarakat harus terlibat dan bersinergi dengan pemerintah untuk bersama perangi ancaman virus ini," ajaknya.

Menurutnya, kehadiran pemerintah bersama TNI Polri dan instansi terkait,  dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini menunjukkan sinergitas yang patut dibanggakan dan dipertahankan.

"Mudah-mudahan niat yang tulus ikhlas dalam melaksanakan penyemprotan dibarengi dengan doa secara terus menerus akan berdampak positif dan bernilai ibadah," tutup Rizal Ramdhani.  (Ikhw@N)
Download
Geliat Menepis Ancaman Virus, Pemda, TNI dan Polri Bersinergi

0 Response to "Geliat Menepis Ancaman Virus, Pemda, TNI dan Polri Bersinergi "

Posting Komentar