Geliat Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman, Bagi dan Sterilisasi Masjid Di Tujuh Dusun


Pembina Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Desa Taman Ayu Lalu Zulfikar Ali

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Lombok Barat menginisiasi langkah partisipatif yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada masjid yang ada di tujuh Dusun Desa Taman Ayu. Selain itu, forum ini juga membagi masker dan bak air lengkap bersama sabun yang diserah terima langsung okeh Kadus masing masing Dusun.

Aksi Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman, menggandeng PT. Indonesian Power dan PT Cookindo dalam rangka peduli berantas penyebaran pandemi  Covid sekaligus berkontribusi membantu meringankan beban pemerintah serta sosialisasi untuk menekan kesadaran masyarakat agar terbiasa menjaga dan mengantisipasi agar terjaga dari penularan virus yang mematikan ini.

Pembina Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Lalu Zulfikar Ali memaparkan, dengan kegiatan sterilisasi yang gerakan saat ini yaitu ingin berkontribusi kepada warga sekitar agar lebih reaktif dan sigap mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah corona di Taman Ayu. Dengan begitu, kita ingin merubah perilaku masyarakat agar terbiasa melakukan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun serta terbiasa mengenakan alat pelindung diri seperti masker.

"Kami berusaha merespon dan peduli saja dengan warga disini jangan sampai terkena gangguan virus corona ini," ujarnya Rabu, (22/4/20). 
Pose Bersama Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman Seusai Melaksanakan Sterilasasi dan Gerakan Aksi Berbagi 

Lebih lanjut kata Zulfikar, peran kita sudah barang tentu untuk kebaikan bersama agar lebih sadar dan semangat dalam antisipasi virus yang dimaksud. Terlebih Desa Taman Ayu sendiri masih tercatat sebagai zona hijau, karena sampai hari ini belum ada yang positif. Biar lebih aman, melalui peduli dan kebersamaan ini, kita bantu mereka dengan alat pelindung diri sebagai persiapan.

"Cairan disinfektan, masker, wadah atau bak penampung air serta lengkap dengan sabun pencuci tangan. Ini kita sebar bahkan sterilisasi kepada semua masjid yang ada di semua Dusun yang ada di Desa Taman Ayu," ungkap anggota legislatif Lombok Barat ini.

Dijelaskan, mengenai giat sterilasasi dan bagi bagi alat pelindung diri ini juga sekaligus berperan membantu pemerintah daerah dalam rangka  membasmi penyebaran pandemi Covid-19 sehingga kesehatan masyarakat bisa terpelihara.

Kepala Dusu Karang Genteng M. Saleh mengutarakan, sangat mengapresiasi gerakan forum pemuda ini. Yang jelas kita sebagai penerima manfaat sudah sangat membantu kita disini apa lagi alat pelindung diri yang sukar di cari saat ini.

"Saya berterimakasih atas bantuan ini dan sangat bermanfaat sekali.  Alhamdulillah," syukurnya. (Ikhw@N)
Download
Geliat Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman, Bagi dan Sterilisasi Masjid Di Tujuh Dusun

0 Response to "Geliat Forum Pemuda Maha Karya Putra Taman, Bagi dan Sterilisasi Masjid Di Tujuh Dusun"

Posting Komentar