Baguna PDIP Lobar Sebar Bantuan Untuk Keluarga Kluster Goa


H. Sardian Anggota Baguna PDIP Lobar, Saat Mendatangi Warga (Jamaah Tabliqh) Guna Menyerahkan Bantuan Logistik 
Lombok Barat (Insidelobar.com) - Di tengah mengemuka wabah pandemi Covid-19, terkesan banyak kalangan memojokkan jamaah tabliq klaster Goa Sulawesi Selatan. Pasalnya, sejak diketahui sejumlah diantaranya menjadi penyumbang pasien positif Covid-19 setelah merujuk hasil Swab oleh pemerintah Provinsi NTB.

Anggota Baguna PDIP Lobar, H. Sardian justru berpendapat berbeda. Menurut dia, para jamaah tabliqh eks Gowa itu tidak seharusnya dipojokkan. Karena menurutnya, tidak ada orang atau pihak tertentu yang berharap atau berkeinginan terjangkit virus berbahaya itu.

"Jadi harapan kami, janganlah kita mengucilkan mereka dalam kehidupan bermasyarakat. Kami yakin mereka tidak berharap terkena penyakit itu," katanya.

Atas dasar itulah, bersama Baguna PDIP Lobar H. Sardian berinisiatif memberi santunan kepada para jamaah tabliqh eks Gowa tersebut. Karena selama ini mereka kesusahan dalam berinteraksi dengan masyarakat karena seolah-olah dianggap membawa virus itu ke Lombok.

Dikatakan Sardian, berdasarkan data dari pemerintah, jumlah klaster Gowa yang dinyatakan positif Covid-19 hanya sedikit. Karena penyakit ini memang mewabah di seluruh dunia dan bisa menyerang siapa saja.

"Mungkin bisa dilihat persentasenya, dari sekian banyak yang positif, hanya beberapa dari eks Gowa. Ada yang klaster Jakarta, Bogor dan lainnya. Jadi harapan kami, hendaknya kita tidak diskriminatif terhadap saudara-saudara kita yang eks Gowa," tambah anggota dewan asal Lingsar tersebut.

Bersama anggota Baguna lainnya, H. Sardian membagikan bingkisan terhadap 20 kepala keluarga jamaah tabliqh eks Gowa tersebut. Adapun bingkisan tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, serta mie instan.

"Jangan dilihat isinya, tapi kita mencoba berbagi tanpa ada rasa ingin mengucilkan. Ditengah situasi saat ini, harapan kami itu bisa meringankan beban saudara-saudara kita," pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Baguna PDIP Lobar Sebar Bantuan Untuk Keluarga Kluster Goa

0 Response to "Baguna PDIP Lobar Sebar Bantuan Untuk Keluarga Kluster Goa "

Posting Komentar