Ambil Peran, Remaja Masjid Mendagi Beraksi Bagi Bagi Ratusan Masker


Patut Dicontoh, Para Kelompok Remaja Masji Mendagi Desa Beleke Lombok Barat Tengah Bersiap Bergerak Untuk Melakukan Aksi Bagi Bagi Masker 

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Terpanggil dari inisiatif, remaja masjid Yahya Mendagi melakukan aksi sosialitas dengan bagi bagi masker kepada masyarakat sekitar. Gerakan yang diinisiasi bersama ini, juga memberikan sosialisasi untuk mrmbuka pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19. Upaya tersebut salah satu membanti meringankan tugas pemerintah guna mengeliminir merambahnya wabah corona.

Ketua Remaja Masjid Yahya Mendagi, Johan Saputra mengatakan, aksi bagi bagi ini dilakukan untuk memperkecil resiko merambahnya viros corona. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat agar membuka kesadaran agar senantiasa mengenakan alat pelindung diri seperti masker.

"Kami ingin masyarakat di Mendagi, agar lebih waspada terhadap bahaya virus ini. Untuk itu, dengan aksi pembagian masker ini, diharapkan bisa merubah perilaku masyarakat agar terbiasa menggunakan alat pelindung diri," ujarnya.

Lebih lanjut kata Johan, sekitar 500 lembar masker kain ini didapat dari penggalangan dana di sejumlah donatur di wilayah Mendagi. Dari hasil penggalangan yang terkumpul, kemudian digunakan untuk pembelian masker.

"Alhamdulillah, 500 lembar masker kain sudah kami sebarkan buat warga," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Johan bersama remaja masjid lainnya, ikut andil dalam berpartisipasi dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang ada. Hal tersebut, untuk memotivasi mereka agar mengetahui daripada dampak Covid-19 ini. Dengan begitu, duharapkan masyarakat bisa mengambil peran dalam mengantisipasi terjadinya penularan virus yang mematikan ini.

"Tujuannya agar masyarakat di tingkat bawah pun paham akan bahaya virus corona ini. Apalagi sebagian besar aktivitas warga dusun Mendagi berjualan di pasar. Ini artinya warga harus sadar agar lebih hati hati dan waspada," tegasnya.

Sementara, Tokoh Pemuda Mendagi Budi Irawan sekaligus sebagai anggota BKD desa Beleke menyambut positif kegiatan sejumlah remaja masjid Yahya Mendagi. Karen apapun itu, seoanjang aksi ini membawa kebaikan, sudah barangtentu kita support terlebih ini menyangkut upaya penekanan terhadap Covid -19.

"Saya salut dan bangga dengan Remaja Masjid mendagi. Karena kebersamaan mereka, termasuk meringankan beban pemerintah," ujarnya.

Aksi bagi-bagi masker tersebut tidak lepas dari partisipasi sejumlah donatur yang tidak lain adalah warga sekitar yang "mampu". Bahkan, remaja masjid Yahya Mendagi lainnya pun turut serta memberikan bantuan dana. Dana tersebut kemudian digunakan untuk pembelian kain.  Kain inilah yang dijahit menjadi masker dan dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

"terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berperan dalam kegiatan ini, " sebutnya.

Diakuinya, saat ini masker sangat dibutuhkan warga. Terlebih kondisinya sangat sulit didapat. Untuk itu, diminta kontribusi pihak pemerintah desa setempat untuk mengalokasikan sebagian dari pemggunaan dana desa untuk penanganan pengadaan alat pelindung diri seperti masker dan fasilitas cuci tangan dengan sabun.

"Kepada pihak pemerintah desa, segera mengalokasikan dana desa untuk pembuatan masker sesuai dengan jumlah penduduk di masing-masing dusun yang ada di desa Beleke," harapnya.  (Ikhw@N)
Download
Ambil Peran, Remaja Masjid Mendagi Beraksi Bagi Bagi Ratusan Masker

0 Response to "Ambil Peran, Remaja Masjid Mendagi Beraksi Bagi Bagi Ratusan Masker "

Posting Komentar