Sterilisasi Jalan dan Permukiman Warga, Polres Lobar Kerahkan Water Canon


Satpolres Lobar Perangi penyebaran Virus Dengan Melaksanakan Sterilasasi Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Jalan Raya

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Sebagai upaya sterilisasi memerangi penyebaran virus corona covid-19, Satuan Polres Lombok Barat lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Sterilasasi dimulai dari Mapolres Lombok Barat sepanjang Jalan Yos Sudarso Lembar menuju kearah gerung. Kemudian dilanjutkan menuju Bundaran Giri Menang Square, Rumak Kediri, menuju di perumahan padat penduduk Kediri.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus, polres Lobar mengerahkan Personel  yang didalamnya terdiri dari Tim penanganan Covid 19 yaitu dengan melaksanakan sterilasasi penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan water canon.

Sterilisasi terhadap jalur yang dilewati mengantisipasi pengguna jalan maupun masyarakat disekitar agar terkena semprotan disinfektan ini. Sedangkan khusus Gerung,  penyemprotan dilakukan dengan sasaran perumahan padat penduduk meliputi depan Kantor Telkom, Kompleks pertokoan hingga Masjid Baital Atiq Gerung.
Dilanjutkan menuju Bundaran Giri Menang Square, Rumak Kediri, menuju di perumahan padat penduduk kediri.

"Kami juga Iring-iringan melakukan kegiatan penyemprotan di sepanjang area pelabuhan Penyeberangan Lembar, dengan sasaran jalan masuk pelabuhan, loket penjualan tiket dan area parkir didalam pelabuhan," ungkapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti instruksi Bapak Kapolri yaitu, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan hari ini secara serentak di Indonesia. Dengan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan, bisa mengurangi sebaran virus covid 19.

"Untuk total disinfektan yang disemprotkan menggunakan kendaraan AWC ini, yaitu kurang lebih sebanyak 11.000 liter," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, jalur-jalur penyemprotan yang ditentukan pada hari ini yaitu, jalur-jalur yang dianggap memiliki potensi yang cukup besar seperti daerah lembar dianggap mendapat sebaran virus covid 19. Termasuk di wilayah Kediri, karena beberapa hari yang lalu, diperoleh informasi dari masyarakat, terdapat salah satu warga yang masuk dalam ODP dan diinformasikan saat ini sudah meninggal dunia.

"Semoga giat ini bis berdampak baik pada terpotongnya jaringan penyebaran virus ini," ujarnya.

Untuk selanjutnya, kesiapan bahan-bahan masih ada, kalau memang diwaktu yang akan datang dilakukan kegiatan penyemprotan yang sama, tentunya dengan perencanaan kembali. (Ikhw@N)
Download
Sterilisasi Jalan dan Permukiman Warga, Polres Lobar Kerahkan Water Canon

0 Response to "Sterilisasi Jalan dan Permukiman Warga, Polres Lobar Kerahkan Water Canon"

Posting Komentar