Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Sebar Bantuan Sembako Untuk Warga Jompo


Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Mendatangi Sejumlah Lanjut Usia dan Panti Jompo Tengah membagikan Sembako Pada Giat Jumat Berkah



Lombok Barat (Insidelobar.com) - Program jum'at Berkah Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bersama PT. PWT Pelayaran memberikan bantuan tali asih kepada sejumlah jompo yang ada di Desa Lembar. Kegiatan rutin mingguan ini juga diisi dengan kegiatan bersih bersih sekaligus memberi edukasi dan mengajak warga untuk menerapkan perilaku hidup bersih.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, STK., SIK menekankan agar, kepada seluruh anggota untuk senantiasa tetap menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan, maupun kebersihan pribadi. Selain itu, kepada segenap jajarannya di motivasi untuk terbiasa melaksanakan olah raga yang cukup. Disamping itu, kita juga mengajak warga tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Dengan menerapakan perilaku hidup bersih, menjadi salah satu langkah strategis untuk bisa terhindar dari jangkauan virus corona yang berbahaya ini.

"Tugas sebagai anggota Polri yaitu senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu ditekankan supaya pencegahan terhadap virus corona bisa terhindar dan tetap terjaga," ajaknya Jumat, (20/3/20).

Terkait dengan tali asih lanjut Made Dharma, perrsonel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bersama perwakilan PT. PWT, menyusuri perkampungan di Dusun Lembar Selatan guna memberikan paketan bantuan sembako kepada para orang tua jompo di sekitar wilayah Lembar . Serahan bantuan ini lebih ke warga miskin lanjut usia.

"Bahkan dari beberapa orang tua jompo yang dikunjungi, sebagian besar dalam keadaan sakit.
Kondisi rumah pun tampak jauh dari kata layak, dan sangat memprihatinkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," harapnya.

Dalam giat Jumat berkah kali ini, pihaknya mendatangi keluarga disalah satu rumah yang dihuni oleh anggota keluarga yang semuanya lanjut usia  dan bahkan salah satu dalam kondisi lumpuh. Salah satu dari anggota keluarga mereka dalam kondisi sakit-sakitan. Sangat prihatin, karena terlihat seorang papuq yang setia merawat anaknya yang kini dalam keadaan lumpuh.

"Namanya Inaq Senah. Dia mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diterimanya. karena saat ini  kondisinya tidak bisa bekerja.
Inaq Senah sangat berterimakasih dan berdoa agar anggota Kepolisian pada umumnya diberi kesehatan untuk kelancaran dalam melaksanakan tugas, " urainya.

Dijelaskan, dalam kegiatan Jumat berkah ini kata Made Dharma, lebih kepada gerakan sosial. Sehingga, sejumlah bantuan paket sembako diprioritaskan kepada warga yang membutuhkan di sekitar wilayah lembar. Aksi ini dari sasaran tersebut, menyasar usia lanjut dan panti meliputi jompo.

"Dari sekian yang kami santuni, sekian orang hidup tanpa keluarga bahkan ada yang kehidupannya terlantar dan sangat memprihatinkan," ujar dia.

Kegiatan ini telah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan sejak lama, serta untuk kedepannya Juga akan tetap dilakukan. Diharapkan, dengan bantuan sembako yang kita suguhkan, dapat membantu meringankan beban keluarga miskin ini serta dirasa manfaatnya.

Pada kesempatan itu, kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak komunitas Pelabuhan lembar, yang senantiasa mendukung kegaiatan jumat berkah ini hingga bisa berjalan sampai dengan saat ini. (Ikhw@N)
Download
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Sebar Bantuan Sembako Untuk Warga Jompo

0 Response to "Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Sebar Bantuan Sembako Untuk Warga Jompo"

Posting Komentar