Meresahkan, Polsek Sekotong Tindak Aksi Balap liar


Satuan Aparat Kepolisian Sekotong Hentikan Aksi Balap Liar 

Lombok Barat (Insidelobar.com) -  Maraknya aksi balap liar di wilayah Lombok Barat menambah daftar penindakan Polisi yang tak pernah habis. Dimana sebelumnya Satlantas Polres telah membubar dan mengamankan sejumlah kendraan kelompok anak muda di jalur By Pass ll dan di sekitar pusat pemerintahan lobar. Kini atensi Aparat Kepolisian  Polsek Sekotong kembali bertindak  aksi balap liar yang ada di Dusun Pengantap, Desa Buwun mas, Kec. Sekotong.

Alhasil, perilaku yang meresahkan ini, polisi berhasil menindak sejumlah muda mudi untuk diberikan pembinaan serta menjaring 11 unit kendaraan bermotor yang di gunakan balap liar.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan, pihaknya menanggap dan menyerap laporan dari masyarakat terkait kerap terjadinya perilaku balap liar yang meresahkan masyarakat oleh sekelompok anak muda. Ksi balap liar ini Polisiembubarkan dan mengamankan pelaku dan sejumlah kendaraan milik mereka.

Tindakan ini juga dilakukan atas upaya Kepolisian dalam melaksanakan
pencegahan penyebaran Virus Corona atau Pendemi Covid 19. Sehingga
ditengah keresahan penyeberan virus corona, ditambah lagi dengan aksi balap liar ini sehingga membuat Polsek Sekotong bersikap tanggungjawab dalam mengambil tindakan.

"Kegiatan penertiban aksi balap liar inj merupakan tindaklanjut pengaduan dari masyarakat yang sudah sangat resah dan terganggu dengan adanya aksi muda mudi ini. Seharusnya mereka lebih bijak menciptakan situasi dan kondisi di tengah anacaman wabah corona ini. Kan kasihan masyarakat," ujarnya.

Terhadap oknum pelaku balap liar kata dia, akan diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.
Sedangkan 11unit kendaraan yang digunakan kinj diamankan di Mapolsek Sekotong.

"Terhadap penonton saat itu, kami memberikan edukasi dan himbauan untuk kembali kerumah masing-masing, sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan Virus corona," terangnya.


Kapolsek menghimbau, agar tidak menambah keresahan ditengah masyarakat. Ditengah situasi sekarang ini, agar mematuhi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dengan tidak melakukan tindakan kontraproduktif.

"Kami dri kepolisian mengajak pada semuanya agar menghindri keramaian dan reaktif melakukan pencegahan di rumah masing masing seperti giat aksi bersih," ajaknya.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran virus corona ini tujuannya adalah kepentingan dan keselamatan bersama. (Ikhw@N)
Download
Meresahkan, Polsek Sekotong Tindak Aksi Balap liar

0 Response to "Meresahkan, Polsek Sekotong Tindak Aksi Balap liar"

Posting Komentar