Jambret, Seorang Pelajar Di Hajar Masa

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat Didampingi Kasubag Humas Tengah Introgasi Kepada SS  Pelaku Jambret

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Akibat pengaruh lingkungan, seorang inisial SS pelajar di salah satu SMK 1 di Kecamatan kuripan kembali berhadapan dengan hukum. SS yang diduga kerap beroperasi di wilayah Lobar ini, di hakimi masa setelah mencoba eksekusi (Jambret) Handpone milik mahasiswi asal praya yang kebetulan melintas.

Peristiwa SS asalan umur 18 tahun, Dusun Kebon Daya Desa Perampuan Kec Labuapi tersebut, hampir kritis di hakimi massa beruntung dapat di tengarai dan diselamatkan Satuan Polres Lobar dengan cepat di rujuk ke Rumah Sakit Tripat Gerung.

Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Dhafid  Shiddiq SH menjelaskan, awalnya korban bersama saksi pulang dari Banyumulek melintasi jln raya Gelogor hendak pulang ke tempat kos di Kediri.  Namun saat di jln raya Gelogor, korban yng di bonceng oleh saksi langsung di pepet oleh pelaku.

"Dari keterangan korban, pelaku dua orang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor kawasaki ninja dari arah kiri. Kerja cepat pelaku langsung menarik paksa HP milik korban yg saat itu di pegang dengan menggunakan tangan kiri hingga terlepas." terangnya.

Mendapat aksi jambret tersebut, korban langsung berteriak maling. Sementara pelaku sendiri langsung kabur. Naas, sepeda motor yang di kendarainya tiba tiba mati, hingga salah satu dari pelaku melarikan diri dan pelaku SA di hajar dan di amuk masa hingga nyaris tak berdaya di TKP.

"Kejadian ini, pelaku SS tertangkap tangan oleh warga Desa Gelogor dan salah satu terduga pelaku berhasil diamankan," ujarnya.

Tak lama kemudian, giat evakuasi pelaku dari rumah warga di pimpin langsung Kabag Ops Lobar dan Kasat Reskrim Lobar dan pelaku berhasil di evakuasi dan di larikan ke Rumah Sakit Tripat Gerung.

"Untung Polisi cepat dan sigap memberikan tindakan pengamanan," ucapnya.

Dari hasil introgasi Polisi, SS mengakui perbuatannya, karena sebelumnya ia pernah terlibat kasys yang sama dan pernah mendekap di Sel tahanan Mapolres Mataram.

"Rupanya jeruji tahanan yang duku belum membuat pelaku jera dan harus kembali berurusan dengan hukum," jelas dia.

Mengenai hasil kejahatannya, pun SS kerap berfoya foya. Bahkan pelaku yang masih pelajar ini diduga kerap minum minuman keras dan sesekali memakai barang haram narkoba.

"Ini pengakuan pelaku sendiri. Hanya saja kalau itu dulu dan bukan sekarang," kisahnya.

Atas perkara dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Jambret) ini, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP ancaman sembilan tahun kurungan penjara, pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Jambret, Seorang Pelajar Di Hajar Masa

0 Response to "Jambret, Seorang Pelajar Di Hajar Masa"

Posting Komentar