Atensi Bahaya Penyebaran Virus Corona, Polres Susun Langkah Taktis


Antisipatif Penyebaran Virus Corona, Polres Lombok Barat melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Area Perkantoran Mapolres
Lombok Barat (Insidelobar.com) - Upaya antisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona, Polres Lombok Barat mengambil langkah taktis dan strategis guna melindungi dan terhindar dari virus yang belum memiliki vaksin penangkal tersebut.
Penanganan dan upaya antisipatif  tersebut dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Lingkungan Polres.

Kapolres AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk langkah antisipasi untuk mencegah masuknya virus corona di lingkungan Polres Lobar. Selain itu, kegiatan ini preventif ini sebagai upaya Polisi  mensosialisasikan pada masyarakat terhadap bahaya virus corona ini.

"Penyemprotan Disinfektan semacam ini bisa dilakukan oleh instansi-instansi lainnya di lingkungan sekitar masing-masing," harapnya.

Tindakan preventif lain lanjut Bagus, pihaknya mengurangi jadwal besuk tahanan, dimana sebelumnya dua kali seminggu, menjadi seminggu sekali. Namun sebelum itu, keluarga pengunjung atau masyarakat yang datang diharuskan untuk mencuci tangan di wastafel yang sudah kita siapkan sabun pencuci tangan, termasuk cairan antiseptic.

"Kebiasaan baru yang harus dilakukan yaitu sebelum dan sesudah masyarakat masuk keruang pelayanan diharuskan untuk mencuci tangan," tegasnya.

Ditengah gencarnya langkah antisipasi menularnya virus corona ini, namun tidak mengurangi pelayanan di Polres. Jadi kapada masyarakat yang akan mengurus SIM dan SKCK tetap dilayani seperti biasa. Hanya saja tetap harus diawali dengan mencuci tangan, baik saat masuk ruangan dan setelah keluar ruangan.

"Kami sudah siapkan tempat-tempat yang telah disediakan untuk mencuci tangan," terangnya.

Langkah lain yang diberikan kebijakan bahwa, untuk menjaga daya tahan tubuh, anggota Polres setiap hari diarahkan untuk melakukan stretching (peregangan) olahraga ringan di bawah terik sinar matahari. Seusai giat stretching, selanjutnya ekstra pudding kepada anggota, berupa bubur kacang hijau, telur rebus dan susu.

"diharapkan menambah daya tahan tubuh personel dimaksimalkan, sehingga pelaksnaan tugas bisa lebih maksimal dan seluruh personel terhindar dari virus corona," ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar melakukan dan membiasakan pola hidup bersih salahsatunya rajin mencuci tangan. Menghindari tempat tempat keramaian dan menghindari kontak langsung. Hal ini disinyalir sebagai langkah taktis dan strategis untuk menjauh dari jangkauan virus corona. (Ikhw@N)
Download
Atensi Bahaya Penyebaran Virus Corona, Polres Susun Langkah Taktis

0 Response to "Atensi Bahaya Penyebaran Virus Corona, Polres Susun Langkah Taktis"

Posting Komentar