Tersangka Pembunuh Adik Ipar Terancam Hukuman Seumur Hidup


Polres Lombok Barat Tengah Menunjukkan Barang Bukti Parang Yang Di Gunakan Pelaku Beserta Jaket Pada Saat Kejadian

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Polres Lombok Barat mengungkap perkembangan penanganan kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya salah seorang  Korban warga Dusun Karang Langko Desa Babussalam yang terjadi Senin, 17/2/20 baru baru ini.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo menjelaskan, sebagaimana yang sudah dismpaikan sebelumnya bahwa, pihak Penyidik Polres Lobar telah menetapkan satu orang tersangka M atas meninggalnya korban yang masih keluarga sendiri.

Terhadap tersangka Polisi telah melakukan tindakan penanganan dan sementara di tahan di Rutan Polres Lobar. Penerapan pasal yang akan dikenakan terhadap tersangka,  berdasarkan hasil pemeriksaan saksi saksi yang sudah dilakukan.

"Sebanyak delapan orang saksi yang di periksa, tersangka M akan disangkakan pasal 340 junto pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman mati atau hukumn penjara seumur hidup," tegasnya.

Motif pelaku kata Bagus, atas perbuatan yang dilakukan sesuai dengan keterangan saksi ataupun keterangan tersangka bahwa, M melakukan perbuatan karena dendam yang sudah berlarut lama hingga beberapa tahun berjalan.

Pada hari kejadian tersangka mendapatkan informasi bahwa anaknya mendapatkan tindakan penganiayaan oleh korban sehingga, tersangka mendatangi korban.  Tidak berlangsung lama, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadilah tindakan penganiayaan tersebut. Naas, korban di layangkan sabetan senjata tajam jenis parang dan akhirnya korban diketahui meninggal dunia.

"Barang Bukti (BB) parang yang digunakan tersangka dan jaket tersangka yang masih menyisakan lumuran darah," ugkapnya.

Sesaat setelah kejadian lanjut dia, Polisi langsung mengamankan beberapa orang atas kejadian tersebut. Tapi setelah dilakukan pendalaman dan pemeriksaan saksi mengataka bahwa peran dari masing masing posisi orang yang diamankan ini, dapat disimpulkan yang menjadi tersangka dalam tindakan pidana ini hanya satu orang saja.

Dendam kesumat ini rupanya kian berjalan karena berawal dari permasalahan kecil berupa selisih paham. Dimana permasalahan tersebut  yang biasa terjadi di tengah lingkungan. Hanya saja karena terbawa emosi meski sudah pernah diselesaikan beberapa kali oleh aparat desa setempat namun permasalahan ini selalu kembali berulang ulang sehingga berakhir pada tindakan pidana penganiayaan seperti ini. (W@N)
Download
Tersangka Pembunuh Adik Ipar Terancam Hukuman Seumur Hidup

0 Response to "Tersangka Pembunuh Adik Ipar Terancam Hukuman Seumur Hidup"

Posting Komentar