Pick Up Bermuatam BBM Ludes Terbakar


Pick Up Terbakar Di Jalur Senggigi

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Satu unit mobil Pick Up bermuatan bahan bakar jenis solar terbakar di jalan raya Senggigi Batulayar Lombok Barat. Menurut informasi dari Kepolisian, kejadian bermula ketika mobil Pick Up
suzuki futura 055 yang dikendarai Zaebal Abidin (56) dalam perjalanan pulang, dua jirigen solar tumpah ruah saat melewati tikungan makam Batulayar.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo melalui Kapolsek Senggigi AKP Hernawan Rizky Yudhantoro  mengatakan, menerima informasi melalui telepon, terkait adanya kendaraan R4 jenis Pick Up terbakar di di Jalan Raya Senggigi-Batulayar (Tikungan Makam Batulayar) dsn. Batulayar, ds. Batulayar Barat, kec. Batulayar, kab. Lobar. Pihaknya langsung turun menindaklanjuti dengan mendatang lokasi kejadian.

"Saat anggota sampai di lokasi kendaraan R4 pick up tengah di padamkan oleh satuan Pemadam," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan supir lanjut Hernawan, mobil tersebut terbakar dikarenakan 2 buah jirigen yang berisi solar masing 35 liter. Salah satu  jirigennya jatuh di tikungan makam batulayar. Mengetahui hala tersebut,sopir kemudian menepi dan turun dan melihat kebelakang, apes ternyata minyak solar sudah tumpah berceceran. Setelah kemudian menengok ke bawah, solar ini sudah merambah masuk ke mesin tiba-tiba sudah ada kepulan asap.

"Tindakan sopir langsung bergegas meninggalkan dan menjauh dari mobil untuk mengamankan diri," kilasnya.

"BBM jenis solar tersebut akan dibawa ke Hotel Mascot untuk bahan bakar jenset di Hotel yang dibeli di Pom bensin Ampenan," tambahnya.

Menurutnya, diduga supir lalai karena salah satu minyak solar di dalam jirigen tidak tertutup dengan baik dan dalam perjalanan, jirigen tersebut terjatuh dan minyak tumpah mengenai area bawah mesin yang panas, sehingga menyebabkan mobil meledak dan terbakar.

"Alhamdulillah, akibat ledakan dan terbakarnya kendaraan tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, supir selaku pemilik kendaraan mengalami kerugian kurang lebih 80 juta. Namun yang bersangkutan akan tetap di periksa di Polsek Senggigi untuk di mintai keterangan. (Ikhw@N)
Download
Pick Up Bermuatam BBM Ludes Terbakar

0 Response to "Pick Up Bermuatam BBM Ludes Terbakar"

Posting Komentar