Muhammadyah Akan Bangun Sekolah Kader Di NTB

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Barat Suryadi

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan membangun sekolah  Kader di Nusa Tenggara Barat. Rencananya pada hari kamis 6 Februari 2020 ini pun, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat akan mengadakan Milad Muhammadiyah yang ke 107  dengan tema " Mencerdaskan Kehidupan Bangsa" yang di rangkai dengan pengajian Akbar dan Ground Breaking( Peletakan batu pertama)Boarding School Mu'alimin di Jalan Raya Tibu Piling Km 15. Desa Golong Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Prosesi  kegiatan tersebut akan di hadiri sejumlah pejabat, diantaranya Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr Heder Nasir, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB Dr. Falahudin,  Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, Bupati Lombok Barat H.Faozan Khalid .S.Ag.MSi, seluruh Ortom ( Organisasi Otonom) Muhammadiyah,Warga Muhammadiyah dan undangan lainnya.
Gambar Rencana Pembangunan Boarding School Mualimin Narmada

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lombok Barat Suryadi menyebutkan,
dalam hajatan kegiatan tersebut nantinya Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama pejabat lainya akan melakukan peletakan Batu pertama ( Ground Breaking) pembangunan Boarding School Mu'alimin di Kecamatan Narmada. 

Pembangunan Bording school ini merupakan sekolah Kader Muhammadiyah yang di tempatkan di Kabupaten Lombok Barat  Nusa Tenggara Barat sebagai satu satunya sekolah Kader di Indonesia bagian Timur. 

" Ini adalah perwakilan sekolah Kader Muhammadiyah kedua di Indonesia setelah Mu'alimin Jogja, dan ini merupakan satu satunya  perwakilan sekolah kader di Indonesia bagian Timur" jelasnya.

Boarding school yang dibangun ini lanjut Suryadi, nantinya akan menampung sekitar 500 hingga 1000 siswa husus laki laki Dengan jenjang SMP dan SMA.  Sementara itu luas tanah yang akan diwakafkan untuk pembangunan sekolah tersebut sekitar setengah hektar. Sedangkan untuk para pengajar,pengurus nantinya akan memaksimalkan potensi kader Muhammadiyah baik yang ada di tataran sekolah , lembaga dan kampus.

Dia menambahkan , seluruh siswa yang sekolah di tempat ini nantinya akan diasramakan( pondok) dengan sistem mengadopsi kurikulum dari Bording school Mu'alimin Jogja dan akan disesuaikan dengan kearifan lokal .

"Sekolah ini kita hususkan untuk Mu'alimin ( laki-laki) namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang membuka Bording school untuk mu'alimat( perempuan) kedepanya" terang Suryadi.


Pembangunan sekolah ini diharapkan menjadi central kader Muhammadiyah dan Ummat yang ingin belajar tentang keilmuan dan keislaman, hususnya di Nusa Tenggara Barat dan Indonesia bagian Timur pada umumnya. Karena itu sekolah ini akan mengedepankan kualitas,mutu dan program unggulan sehingga nantinya dapat menjadi icon percontohan Sekolah Kader untuk Indonesia Bagian Timur, pungkasnya. ( Ikhw@N)
Download
Muhammadyah Akan Bangun Sekolah Kader Di NTB

0 Response to "Muhammadyah Akan Bangun Sekolah Kader Di NTB"

Posting Komentar