Komisi II Saran Pemkab Jangan Gegabah Tanggapi Kasus Penari Bugil

Anggota Komisi ll DPRD Lombok Barat Saeun

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Komisi II DPRD Lombok Barat (Lobar) mengingatkan Pemkab Lobar tidak gegabah mengambil keputusan menindak tempat hiburan Metzo Club. Menyusul saran beberapa pihak, termasuk kalangan DPRD NTB yang meminta Pemkab Lobar membekukan izin cafe Metzo. Lantaran dari pengungkapan Polda NTB diduga café ternama di Senggigi itu menyediakan layanan tarian bugil.

“Masalah Metzo tentu pemerintah juga harus bijak. Kalau melihat prosedur hukum, kalau dia salah ada Polda yang menangani,” ujar Anggota Komisi II DPRD Lobar, Saeun yang dikonfirmasi kemarin.

Menangapi usulan pembekuan izin Metzo, Saeun menilai perlu mengkaji dari beberapa sisi. Terlebih lagi Bupati sudah meminta untuk dibentuk tim khusus untuk mengkaji. Sehingga apapun nantinya rekomendasi tim itu, yang perlu ditindaklanjuti.

“Tim yang dibentuk ini juga perlu melakukan kerjasama dengan kepolisian untuk mengetahui sampai sejauh mana kebenaran pelanggaran yang dilakukan Metzo tersebut,” saran Politisi PAN itu.
Menurutnya Pemkab harus jeli dan tidak gegabah mengambil keputusan. Sebab proses hukum oleh pihak kepolisian masih berlangsung. Sehingga lebih baiknya menunggu hasil hukum.

“Yang diusut jangan hanya yang dipesen (penari bugil), tetapi juga siapa yang memesan,” imbuhnya.

Meski demikian kedepan ia menyarankan agar pengamanan dan pengawasan di kawasan Senggigi diperketat lagi. Terlebih lagi untuk penegakan peraturan Daerah (Perda).

“Kalau penegakan Perda itu tugas PolPP. Ini yang menjadi kaki tanggan pemerintah daerah dalam rangka mengamankan Perda di kawasan Senggigi itu,” jelasnya.

Sehingga ia menyarankan agar lebih memperbanyak PolPP pada kawasan Senggigi. Termasuk  memaksimalkan tugasnya untuk pembinaan mencegah terjadinya hal seperti itu. Tidak hanya itu, pengawasan dari Pemkab Lobar juga perlu dilakukan.

“Tidak ada yang menyalahkan (tempat hiburan), tetapi kalau salah ya disalahkan,” tegasnya. (Ikhw@N)
Download
Komisi II Saran Pemkab Jangan Gegabah Tanggapi Kasus Penari Bugil

0 Response to "Komisi II Saran Pemkab Jangan Gegabah Tanggapi Kasus Penari Bugil"

Posting Komentar