HUT Korem 162/WB ke 59, Motivasi Pengabdian Wujudkan NTB Gemilang


HUT Korem 162/WB Ke 59

Mataram (Insidelobar.com) -Puncak peringatan HUT Korem 162/WB di berlangsung sederhana. Acara yang di selenggarakan di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, Senin,  24/2/20 tersebut, diihadiri Gubernur NTB Dr. H. Zukieflimansyah, SE. M.Sc., mantan Danrem 162/WB Mayjen (Purn) TNI Heru Suryono, S.IP., dan Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST., berlangsung sederhana penuh khidmat.

Tidak hanya itu, acara yang di kemas, sebagai syukuran ini,  juga di hadiri Forkopimda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Zam Rembiga, Forkopimda Kabupaten Kota se Provinsi NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat. Pun memeriahkan prosesi ini,di rangkai dengan tarian yang menampilkan ibu-ibu Persit KCK dan hiburan oleh artis lokal NTB serta artis dari ibu Kota.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya menympaikan, pelaksanaan peringatan HUT Korem 162/WB sekaligus syukuran ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat.

Sampai saat ini Korem 162/WB  tetap eksis dan terus melaksanakan tugasnya dengan semaksimal mungkin guna mendukung pemerintah daerah,  dalam mewujudkan NTB gemilang sesuai dengan tema ulang tahun “Dengan Dilandasi Profesionalisme Prajurit Korem 162/WB Siap Mewujudkan NTB Gemilang”.

“Untuk diketahui bersama bahwa peringatan hari ulang tahun dan syukuran seperti sekarang ini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh anggota Korem 162/WB, karena mengandung nilai historis perjalanan sejarah dan pengabdian satuan kepada masyarakat, bangsa dan negara, yang tidak terlepas dari campur tangan para sesepuh,  maupun dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder instansi terkait yang ada di wilayah NTB,” terang Danrem.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, melalui momentum ulang tahun kali ini, pihaknya agar lebih dapat mengintrospeksi diri bagi segenap Prajurit dan warga Korem 162/W. Selain itu agar bisa  meningkatkan kualitas pengabdiannya dan senantiasa berbuat yang terbaik bagi masyarakat, sehingga keberadaan Korem dan jajaran, benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat NTB di masa yang akan datang.

“Sebagai sumber motivasi pengabdian Prajurit Korem 162/WB kepada bangsa dan negara serta sekaligus momentum evaluasi kinerja satuan yang telah menginjak usia 59 tahun. Insyaa Allah kedepan Korem 162/WB akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara Gubernur NTB dalam sambutannya mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah NTB mengucapkan HUT ke 59 tahun 2020 yang dalam waktu dekat akan berubah menjadi tipe A dengan pejabatnya Brigadir Jenderal TNI atau bintang satu.

Diungkapnya, dua tahun lalu, daerah NTB disapa bencana gempa yang sangat dahsyat, namun itu dapat diatasi dengan bantuan dari Korem 162/WB dan jajaran mulai dari tanggap darurat, penanggulangan bencana hingga proses rehab rekon yang begitu cepat.

Itu semua bisa dilakukan karena ada sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat. “Semoga sinergitas ini akan terus berlanjut pada masa yang akan datang,” tutup bang Zul sapaan putra kelahiran Sumbawa tersebut.

Sedangkan Mayjen TNI Heru Saryono, S.IP., mengatakan Korem 162/WB tidak lama lagi akan diresmikan menjadi Korem tipe A dengan jabatan bintang satu.

Menurutnya, Korem 162/WB lahir dan besar bersama rakyat, aktivitas Korem sangat menyatu dan bersama dengan rakyat, hal itu sesuai dengan slogan jika mencintai rakyat maka korem 162/WB akan dicintai dan dibanggakan  rakyat.

Mantan Danrem tahun 2010-2012 tersebut juga berpesan agar terus berkoordinasi dengan Matra Laut dan Udara maupun Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga NTB Gemilang akan terwujud dengan sendirinya.

“Bagi para Prajurit Korem agar selalu berbuat terbaik dan ikhlas maka yakinlah akan memperoleh karier terbaik dan barokah,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 162/WB, Gubernur NTB dan mantan Danrem yang dibagikan kepada para Prajurit dan Persit KCK yang berprestasi, pembagian hadiah pemenang lomba dan hiburan. (Ikhw@N)
Download
HUT Korem 162/WB ke 59, Motivasi Pengabdian Wujudkan NTB Gemilang

0 Response to "HUT Korem 162/WB ke 59, Motivasi Pengabdian Wujudkan NTB Gemilang"

Posting Komentar