Dandim Sumbawa : "Ajak Bangun Komunikasi dan Kebersamaan Dengan Meningkatkan Ilmu Pengetahuan"



Sumbawa (Insidelobar.com) - Bintara Pelatih (Bati) Tuud Koramil 1607-04/Alas Sersan Mayor Ruslan menjadi Khotib Jumat di Masjid Al Falaq Desa Dalam Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Jumat (31/1).

Dalam Khutbahnya, Ruslan mengajak seluruh jamaah Jumat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar selamat di dunia dan di akhirat kelak.

Danramil Alas Kapten Inf Armansyah mengatakan kegiatan itu sebagai  salah satu bagian dari pembinaan teritorial dengan tampil didepan masyarakat, namun segala sesuatunya harus disiapkan dengan baik mengingat khutbah Jumat merupakan rukun sholat Jumat yang adab sudah ditentukan sehingga tidak terjadi kesalahan yang tidak perlu

"Alhamdulillah, ini terobosan yang bagus untuk menjalin komunikasi melalui pendekatan apa saja yang penting Positif dan intens dengan warga binaan," ujar Armansyah.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kemajuan para pembina desa maupun perangkat Koramil yang tampil memberikan khutbah Jumat.

"Ini peningkatan yang luar biasa, karena tidak lazim seorang Babinsa atau Staf di Koramil tampil memberikan khutbah Jumat," ungkap Dandim.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bati Tuud ini menjadi inspirasi dan teladan bagi para Babinsa di jajarannya untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan baik di bidang agama maupun ilmu pegetahuan lainnya sehingga siap menghadapi setiap tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.

"Teruslah berkarya dan bangun kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat  sehingga TNI Kuat bersama rakyat tidak hanya sekedar slogan," tandas mantan Danyon Raider Khusus 744/SYB tersebut. (Ikhw@N)
Download
Dandim Sumbawa : "Ajak Bangun Komunikasi dan Kebersamaan Dengan Meningkatkan Ilmu Pengetahuan"

0 Response to "Dandim Sumbawa : "Ajak Bangun Komunikasi dan Kebersamaan Dengan Meningkatkan Ilmu Pengetahuan""

Posting Komentar