Terjebak Narkotika, Oknum Perawat Honorer Di Gelandang Polisi

Pelaku EG Yang Berprofesi Sebagai Tenaga Perawat Honorer Di Puskesmas Pembantu Ditangkap Polisi 


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Sederet tindakan kejahatan kasus narkotika di episode Januari,  Satresnarkoba Polres Lombok Barat (Lobar) berhasil menggiring dan mengamankan seorang tenaga honorer di salahsatu bidang kesehatan di lingkup wilayah lombok Barat. Tindakan oknum yang berprofesi sebagai perawat honorer di Puskesmas Pembantu (Pustu) Eyat Mayang Sekotong ini, hendak menggegerkan warga setempat, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan. Dari tangan pelaku, terbukti didapatkan narkotika jenis sabu seberat 2,39 gram oleh Polisi.

Pria asal Kota Mataram ini diamankan dikediaman dinasnya di Pustu Dusun Sengkang Desa Labuan Tereng Lembar, 14 Januari lalu. Penangakapan itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Lobar, AKP Totok Suharyanto.

“Berawal dari informasi masyarakat akan dugaan transaksi narkoba yang sering dilakukan di lokasi itu,” ungkap Totok didampingi oleh Kasubag Humas Polres Lobar, Iptu I Ketut Sandiasa saat jumpa pers, kemarin.

Totok mengungkapkan, penangkapan dan penggeledahan pelaku, pun disaksikan langsung oleh mayarakat setempat. Menurut dia, pelaku dinilai cukup kooperatif saat dilakukan pengeledahan, sebab tidak ada perlawanan bahkan ia dengan sendirinya mengeluarkan barang bukti sabu itu dari kantong celananya.

“Saat dilakukan pengeledahan di kamarnya ditemukan barang bukti lain seperti bong alat isap sabu dan uang tunai di tas selempang hitam yang tergantung di tembok kamar,” jelasnya.

Lebih lanjut ungkap Totok, selain sebagai pengguna, EG juga diduga menjadi pengedar barang haram itu.  Karena dipastikan uang tunai sebesar Rp 2,8 juta yang ditemukan Polisi, merupakan hasil penjualannya.

"Dari keterangan EG, ia mengaku jika baru membeli narkoba itu dari pengedar dikawasan Mataram seberat 5 gram dengan harga Rp 6,7 juta lebih," jelasnya.

Kasus ini pun terus mendapat penanganan dan pendalaman pihak Polres Lobar, termasuk akan menelusuri dugaan pengedar tempat pelaku membeli barang haram tersebut.

"Dugaan sementara pelaku menjual barang itu disekitaran kawasan setempat," tandasnya. (Ikhw@N)
Download
Terjebak Narkotika, Oknum Perawat Honorer Di Gelandang Polisi

0 Response to "Terjebak Narkotika, Oknum Perawat Honorer Di Gelandang Polisi"

Posting Komentar