Sosialisasi Kamseltibcar, Satpolres Lobar Sasar Ekspedisi

Polres Lombok Barat Tatap Muka dan Silaturrahmi Dengan Sejumlah Pemilik dan Pengelola Expedisi Di Mapolres

Lombok Barat (Insidelobar.com) - 
Kepolisian Resort Lombok Barat  melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar di Mapolres kepada sejumlah pemilik dan Pengurus Truk expedisi. Sosilisasi tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang Kemanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalulintas.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo yang didampingi Kasat Lantas Iptu I Made Sugiarta mengatakan, tujuan kegiatan  dimaksudkan untuk  memberikan masukkan kepada pemilik expedisi akan pentingnya keselamatan bagi pengemudi dan tanggung jawab pemilik angkutan expedisi.

"Sosialisasi ini sekaligus silaturrahmi dan tatap muka dengan pemilik dan pengurus expedisi,'' ujarnya.

Bagus menegaskan, pihak expedisi agar lebih intens melakukan pengawasan kepada para pengemudi untuk menekan fatalitas kecelakaan Lalulintas. Disamping itu, kepada pemilik dan Pengurus Truk expedisi diminta kerjasamanya untuk terbuka mengenai data kendaraan dan pengemudinya, agar lebih mudah untuk dilakukan pengawasan.

"Kami harap pihak expedisi agar bisa lebih terbuka dan bekerjasama mengenai data kendaraan," pintanya.

Dikatakannya, walaupun armada Truk ekspedisi tidak berdomisili di Lombok Barat, namun sosialisasi Kamseltibcar lantas sangat penting untuk dilakukan,  mengingat armada ekspedisi tetap melintasi Lombok Barat, terutama di Pelabuhan Penyeberangan Lembar.

Lebih lnjut kata Kapolres Lobar, pihaknya tetap akan mengingatkan kepada para pengemudi agar senantiasa memasangkan stiker sosialisasi tentang tertib lalulintas dan stiker himbauan untuk tidak melakukan pelanggaran lalulintas. Tidak hanya itu,
ditekankan pula agar para pengemudi jangan sekali-kali menggunkan narkoba dan kepada pemilik atau Pengurus Truk expedisi agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

''Terkait dengan hal ini, Polres Lobar siap untuk memfasilitasi untuk melakukan test urine kepada pengemudi," pesannya.

Sementara, Kasat lantas Iptu I Made Sugiarta mengatakan, bahwa Kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas ini  dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk seluruh masyarakat termasuk para pemilik dan pengelola exspedisi ini.

"Materi yang kami sampaikan tersebut merupakan cara dalam menjaga keamanan dan keselamatan. Kami berharap kegiatan ini dapat membentuk pola pikir masyarakat secara umum, untuk selalu tertib berlalu lintas," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi semacam ini akan terus dilaksanakan dan lanjutannya nanti akan dijadikan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran kita semuanya, pungkas Sugiarta

 Santo salah satu pemilik Truk expedisi mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan masukan dan penekanan dari Kapolres Lobar. Menurutnya ini akan berdampak positif terutama menyangkut dengan masalah Kamseltibcar Lantas. (Ikhw@N)
Download
Sosialisasi Kamseltibcar, Satpolres Lobar Sasar Ekspedisi

0 Response to "Sosialisasi Kamseltibcar, Satpolres Lobar Sasar Ekspedisi "

Posting Komentar