Satpolres Lobar Dampingi Jalan Juang Satuan Pengamanan


Latihan Kemampuan Fisik, Ratusan Satpam Dari Berbagai Instansi dan Perhotelan, Ikuti Jalan Juang Dalam Rangka Wujudkan Kompetensi SDM

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Ratusan Satpam dari berbagai instansi, antusias melaksanakan giat jalan juang di lapangan Areal Parkir Hotel Holiday Dusun Mangsit Desa Sengigi Kec.Batu layar berlangsung semarak. Jalan juang yang didampingi personil Polres Lombok Barat tersebut, merupakan salah satu latihan kemampuan pembinaan tehnis satpam dalam rangka mewujudkan kompetensi SDM satpam yang unggul guna terciptanya kamtibmas yang kondusif dilingkungan kerja.

Diketahui, jalan juang tersebut di hadiri oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, Waka Polres Lombok Barat Kompol Salehuddin, SH, Kasat Bimas, Kasat Intelkam, Kapolsek Sengigi, Kasat Pol Airud, ikuti oleh personil Polres Lombok Barat, Bhabinkamtibmas se-polres Lombok Barat, Security/satpam instansi lombok barat dengan estimasi jumlah peserta 300 orang
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK Memperkuat Pemahaman dan Mengasah Kompetensi Ratusan Satpam 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan, apa yang diselengarakan selama dua hari ini , sebagai bentuk tindak lanjut hasil pertemuan bebebrapa pekan yang lalu dengan para GM. Langkah dan upaya ink untuk memberikan pembinaan kepada Satuan Pengamanan dalam memastikan terwujudnya dan terciptanya siatuasi aman dan kondusif di tempat mereka bekerja terutama di hotel-hotel.

Tujuan kegiatan ini agar satuan pengamanan memiliki kemampuan Fungsi Teknis Kepolisian Terbatas, yang digunakan sebagai bekal dalam pelaksanan tugas mereka masing-masing  dan

"Kegiatan hari ini untuk memastikan kondisi fisik Satuan Pengamanan yang betul-betul memiliki kekuatan fisik dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ungkapnya.

Kepada para peserta, Kapolres menekankan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan olah raga dalam membentuk fisik, agar memanfaatkan giat ini secara baik dan apabila kondisi fisik tidak memungkinkan untuk tetap mengikuti latihan, diperkenankan agar istirahat, mengingat area jalan yang dilintasi banyak rute yang sangat sulit dan terjal.

"Pun kegiatan ini salah satu bentuk  kerjasama dengan Satuan Pengamanan untuk mempererat hubungan yang baik, dengan kerjasama dalam  menjaga kamtibmas di wilayah kab.lobar," tegasnya.

Dari pantauan meda ini, seluruh perserta latihan dilepas oleh Kapolres AKBP Bagus S. Wibowo dengan route start dari Hotel Holiday Resort menuju Kawasan Taman Wisata Alam Dusun Kerandangan, menuju Bukit Mas Dusun Kerandangan, kemudian istirahat di Musholla Hajatul Makbul Bukit Kama Dusun Kerandangan.

Selanjutnya perjalanan menuju Depan Hotel pasific, ke pesisir Pantai Hotel Pasific dan finish di Hotel holiday Resort untuk melaksanakan konsolidasi yang dipimpin oleh Waka Polres Lobar dengan mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan aman dan lancar, diharapkan kegiatan tersebut tetap berlanjut untuk melatih personil dan memupuk kebersamaan. (Ikhw@N)
Download
Satpolres Lobar Dampingi Jalan Juang Satuan Pengamanan

0 Response to "Satpolres Lobar Dampingi Jalan Juang Satuan Pengamanan "

Posting Komentar