Polisi Evakuasi Dua Pohon Tumbang Di Dua Lokasi




Lombok Barat (Insidelobar.com) - Lagi, terjangan angin kencang siang Kamis, 30/1/20, tumbangkan dua pohon besar di simpang tiga Gor Mini dan di Jalan Yos Sudarso, tikungan Bawak Bunut Dusun Nyur Lembang Desa Jembatan Gantung Lembar. Akibatnya, akses jalur lintas di sepanjang jalan mengalami macet total. Alhasil, jalur jalan raya lembar tersebut langsung disiasati sejumlah anggota Kapolsek Gerung dan sejumlah anggota Sabhara Polres Lombok Barat.

Kapolsek Gerung Iptu Syarifpudin Zohri membenarkan peristiwa angin kencang dan sempat tumbangkan pohon besar sehingga menghalangi lajur kendaraan Utara maupun dari arah Selatan.

"Beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun kendaraan yang rusak tertimpa," ungkapnya.

Untuk menghindari kemacetan dijalur jalan raya lembar lanjut dia, sejumlah anggota Polsek Gerung dan sejumlah anggota Sabhara Polres Lombok Barat, libatkan diri melakukan pemotongan dan pemindahan batang kayu yang menutup sebagian bahu jalan.

"Kami libatkan anggota Kepolisian untuk mengurai kemacetan. Alhamdulillah pohon besar dan batang kayu bisa dievakuasi semua sampai akhirnya jalan menjadi kembali normal.

Tidak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi dihari yang sama seperti
di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di tikungan Bawak Bunut Dsn. Nyur lembang Desa Jembatan Gantung Lembar. Pun sebuah pohon besar ini juga tumbang dan melintang di tengah jalan yang mengakibatkan terjadinya gangguan arus lalulintas kendaraan dari arah lembar ke mataram dan sebaliknya tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Terpisah, hal senada juga disampaikan Kasat Sabhara Iptu Adam Utoyo, S.Sos.  Berawal dari Laporan personil yang melaksanakan patroli di sekitar lokasi tentang pohon tumbang ini, pihaknya langsung menyiagakan peralatan serta melibatkan personil untuk langsung menindaklanjuti untuk dievakuasi.

"Personil Sat Sabhara beserta peralatan berupa chain shaw langsung dikerahkan segera mengevakusasi pohon tumbang tersebut," terangnya.


Lokasi pohon tumbang ini merupakan jalur vital yang menghubungkan pelabuhan Lembar. Personel Polres Lombok Barat dengan Babinsa serta dibantu masyarakat setempat, bahu membahu untuk membersihkannya.
Disamping itu, personel juga melakukan pengaturan lalulintas untuk memastikan tidak ada pengguna jalan yang melintas selama proses evakuasi berlangsung.

"Setelah berhasil di evakuasi dan semuanya dipastikan aman, akhirnya arus lalulintas kembali lancar dan normal," imbuhnya.

Kasat Sabhara menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam perjalanan, terlebih di lokasi ini bukan kali ini saja peristiwa ini terjadi, mengingat jalan di Lokasi ini banyak terdapat pohon besar dan rawan tumbang, pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Polisi Evakuasi Dua Pohon Tumbang Di Dua Lokasi

0 Response to "Polisi Evakuasi Dua Pohon Tumbang Di Dua Lokasi"

Posting Komentar