Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Bersama Nmax Rider Lombok Tanam Ratusan Pohon


Implementasi Penghijauan, Jajaran Polres Lombok Barat Bersama Nmax Rider Lombok Tanam Ratusan Pohon Di Sepanjang Jalan By Pass ll

Tampak Kompak Kasat Lantas Iptu Made Sugiarta Bersama Salah Satu Anggota Nmax Rider Lombok I Made Sumada

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Peduli lingkungan, Satuan Polres Lombok Barat dan Bhayangkari, galakkan giat tanam pohon dalam
rangka penghijauan. Giat yang bertema Polri Peduli Penghijauan tersebut, kerjasama dengan Nmax Rider Lombok dan YNCI Chapter Lombok, dilaksanakan Minggu 6/1 di sepanjang Jalan By Pass BIL II Lobar.

Upaya pelestarian alam tersebut, menghadirkan Wakapolres Lombok Barat Kompol Lalu Salehuddin, SH., Kabag Sumda AKP I Gede Ariadana, SH., Kasat Lantas Iptu I Made Sugiarta, SH., Personel Sat Lantas, Personel Sat Sabhara, Bhayangkari Cab. Lobar, dan Komunitas NMAX Rider Lombok dan YNCI (Yamaha N-Max  Club Indonesia) Chapter Lombok.

Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP I Gede Ariadana, SH., mengatakan, kegiatan penghijauan ini dilakukan diseluruh Indonesia berdasarkan arahan Kapolri yaitu agar  melakukan penanaman pohon di  lingkungan Mako Polri, Asrama Polri, lokasi lain di Wilayah masing-masing.

Untuk itu, dari sejumlah jenis pohon yang akan di tanam, berdasarkan karakter tanah yakni pohon yang memiliki batang yang kuat, pohon yang berbuah serta  tanaman lainnya yang bermanfaat untuk regenerasi mendatang.

"Giat penghijauan ini implementasi dari arahan Kapolri agar alam dan sekitarnya dilestarikan dan dikembangkan penghijauannya," ucapnya.

Menurutnya, penghijauan di pinggir jalan By Pass BIL II dilakukan mengingat masih minimnya pepohonan yang ada.  Sejatinya kata Ariadana, jika disepanjang jalan tumbuh deretan pohon, justru akan menambah indah nuansa perjalanan serta dapat memanjakan pemandangan  mata.

"Kami berharap, agar masayarakat kiranya turut serta menjaga pohon-pohon yang ditanam, sehingga bisa dinikmati oleh anak cucu nantinya," ajaknya.

Untuk diketahui jelasnya, bibit pohon yang ditanam di lokasi ini sebanyak 150 bibit, terdiri dari  nangka 50 bibit,  alpukat 50 bibit, dan mangga 50 bibit, pungkasnya.

Sementara, salah satu peserta dari YNCI (Yamaha N-Max  Club Indonesia) Chapter Lombok I Gede Suparta Yasa mengatakan,  pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini.
Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama untuk anak cucu nantinya.

"Saya berharap kegiatan ini semacam ini dilakukan secara kuntinu dan kita tetap mensuport kegiatan serupa dikemudian hari," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan H. Mujahidin Ashary Tiste dari PIC NR Lombok. Dirinya mengaku sangat  bangga apalagi dengan melibatkan bersama komunitas motor di Lombok. Terlebih diajak untuk berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan seperti sekarang.

"Penanaman pohon ini sebenarnya harus dan wajib apalagi melihat kondisi alam saat ini yang sudah terkesan punah dan tak terjaga. Saya rasa, saatnya dari sekarang kita hijaukan alam ini," ajaknya.

Harapannya, kedepan kerjasama ini bisa dilaksanakan lagi, tentunya lokasi reboisasi atau penanaman pohon ini menyasar tempat lain yang memang layak untuk dilakukan penanaman pohon, pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Bersama Nmax Rider Lombok Tanam Ratusan Pohon

0 Response to "Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Bersama Nmax Rider Lombok Tanam Ratusan Pohon"

Posting Komentar