Jamin Kesehatan Masyarakat, Polres Lobar Basmi Nyamuk DBD



Lombok Barat (Insidelobar.com) -
Merebaknya kasus Demam Berdarah (DBD) di sejumlah wilayah Lombok Barat (Lobar), Satuan Polres Lobar terpanggil melaksanakan pengasapan atau fogging. Mengantisipasi menyebarnya wabah penyakit DBD tersebut, Polres menyasar dua titik antara permukiman dan sekolah di Lingkungan Montongsari, Kelurahan Gerung Utara Kecamatan Gerung Lobar Jumat, 24/1/20.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Raden Bagus Ismail mengatakan, kegiatan pengasapan atau fogging ini merupaka inisiatif Polres Lobar sebagai atensi dan peduli terhadap bakti sosial ini dalam rangka mencegah dan meminimalisir merebaknya jentik nyamuk yang membahyakan ini.

"Kegiatan ini berawal dari informasi yang diserap melalui pemberitaan berbagai media hari lalu, terkait warga di Lingkungan Montongsari, Kelurahan Gerung Utara terjangkit Penyakit DBD

Terhadap kegiatan fogging ini lanjut Raden Bagus, pihaknya bersama pihak Mapolsek Gerung, menyisir di sejumlah sekolah dan permukiman penduduk Lingkungan Montongsari. Harapannya dengan dilakukan kegiatan fogging ini dapat mencegah dan meminimalisir menyebarnya penyakit DBD yang dimaksud, sehingga bisa mengurangi jatuhnya korban terjangkit lainnya akibat serangan DBD ini.

"Kami mengatensi jangan sampai jentik nyamuk ini dapat berkembang, untuk  itu, langkah ini sebagai antisipasi agar sarang dan jentik nyamuk bisa teratasi, " ujarnya.

Menurutnya, terbangunnya kesehatan di tengaj kalangan masyarakat, juga sangat berpengaruh terhadap stabilitas Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lobar. Terutama kesehatan di sekolah-sekolah bisa terjaga, dimana penyakit demam berdarah sangat rentan terhadap anak-anak hingga menimbulkan kematian.

"Giat ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian Polri untuk menunjang Kesehatan masyarakat," imbuhnya.

Kedepannya kata Raden Bagus, Polres Lobar akan mendorong dan bekerjasama dengan stakeholder dalam hal ini Dinas Kesehatan.
Mendorong Pemerintah Daerah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, tutupnya.

Sementara itu Kepala lingkungan Montongsari Muhammad mengatakan,  bahwa di Lingkungan Montongsari sejauh ini sudah ada 7 orang yang terjangkit penyakit DBD dan 1 orang meninggal dunia.

"Dengan adanya kegiatan fogging semacam ini, atas nama masyarakat Lingkungan Montongsarai, saya sangat mengapresiasi kegiatan Fongging dari Polres Lobar ini," kesannya.

Dia mengakui kalau sebelumnya telah dilakukan kegiatan fogging dari Dikes,  namun masih ada beberapa tempat dilingkungannya belum kebagian Fogging, karena Lingkungan kita belum terkena pengasapan secara keseluruhan.

"Kami sangat berterima kasih sekali pada support dan dukungan pihak Polres yang sudah memberikan giat peduli kesehatan terutama di Montong Sari ini," ujarnya.

Muhammad mengharap, dengan diadakannya fongging dari Dikes maupun oleh Polres Lobar ini, bisa membuka kesadaran masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kebersihan. (Ikhw@N)
Download
Jamin Kesehatan Masyarakat, Polres Lobar Basmi Nyamuk DBD

0 Response to "Jamin Kesehatan Masyarakat, Polres Lobar Basmi Nyamuk DBD"

Posting Komentar