Cipta Kondusifitas Lingkungan Masyarakat, Desa Beleke Bentuk BKD

Kasi Trantib BKD Desa Beleka Lombok Barat Sajidiaji

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Pemerintahan Desa Beleke Lombok Barat bentuk Badan Keamanan Desa (BKD) yang bertujuan membantu    masyarakat dalam menjamin kondusifitas keamanan lingkungan yang stabil dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kasi Terntib Desa Beleke Sajidiaji menjelaskan, BKD ini sangat penting untuk diadakan sehingga, peran BkD sebagai leader untuk menengahi perbedaan dan permasalahan di tengah kalangan masyarakat bisa menyelesaikan dengan seksama. Wujud dari BKD ini esensinya dapat mengatasi masalah sehingga tidak terjadi gejolak yang berkepanjangan.

Untuk menjamin penyelesaian  masalaha ini, kita bermitra dengan Babinsa maupun Babinmaspol. Mitra ini sudah siap dan komit untuk berada ketika sewaktu waktu menengahi perbedaan dimaksud.

"Kami membentuk BKD desa Ini atas Usulan Masyarakat dan Disetujui oleh BPD, Kepala Dusun, Serta PLT kepala Desa  beleke  yakni H.mulyadi SH, dan BKD tersebut Berpungsi untuk membantu kepala Dusun menjaga keamanan di masing masing Dusun di Desa Beleka" ungkapnya.

Dalam struktur  pembentukan BKD lanjud dia, selaku Kasi Terantip  menjadi penanggungjawab yaitu dilimpahkan kewenangannya pada Komandan Regu (Danaru), serata 9 anggota Personil BKD jelasnya.

"Semog ini menjadi langkah awal yang baik untuk memberikan pelayanan di tengah kalangan masyarakat  dalam mewujudkan lingkungan yang stabil dan kondusif" pintanya.

Dengan segenap harapan, terhadap dibentuknya BKD ini bisa membuat masyarakat disemua Dusun di Desa Beleka ini, outputnya dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta tentram damai adanya, pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Cipta Kondusifitas Lingkungan Masyarakat, Desa Beleke Bentuk BKD

0 Response to "Cipta Kondusifitas Lingkungan Masyarakat, Desa Beleke Bentuk BKD"

Posting Komentar