Cegah Pemanasan Global, Polisi Tanam 5000 Pohon




Lombok Barat (Insidelobar.com) - Dalam rangka memperingati hari sejuta pohon 2020 TNI, Polri bersama masyarakat, Polda NTB bersama Jajaran Polres Lombok Barat dan melibatkan Forkopimda Lobar dan masyarakat setempat. Gerakan Penghijauan yang dilakukan di Desa Giri Tembesi tersebut bertema
"Selamatkan Bumi dengan Melakukan Penanaman Pohon untuk Generasi Masa Depan Bangsa" Jumat, 10/1/20.

Pantauan media ini dilakukan penyerahan bibit kepada perwakilan peserta oleh Kapolda NTB, serta dilanjutkan dengan penanam bibit sejuta pohon oleh Kapolda NTB beserta PJU dan Forkopimda dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir Msi dalam sambutannya menyampaikan, penanaman pohon dalam rangka hari Sejuta Pohon 2020 TNI - Polri Bersama Masyarakat, lebih awal mengucapkana terima kasih kepada warga Desa Giri Tembesi terhadap kegiatan gerakan penghijauan sejuta pohon Polda NTB, yang merupakan program Polri tahun 2020. Adapun tujuan dilaksanakannya penanaman sejuta pohon ini, untuk kelangsungan hidup anak cucu kita di masa depan.


Menurutnya,  penanan pohon seperti  ini merupakan salah satu bagian yang sangat terpenting sebab, hal ini dapat mengantisipasi ancaman global yang kapan saja bisa menjadi masalah ditengah kita seperti terjadinya banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global.

"itu sebabnya kenapa penghijaun itu sangat besar pengaruhnya dari aspek terjadinya bahaya musibah," terangnya.

Untuk itu, dengan menanam pohon kita telah berkontribusi melindungi alam ini,  karena asas manfaatnya mampu menyerap emisi karbon, produksi oksigen, mencegah pemanasan global dan dapat menyimpan cadangan air bagi keberlangsungan kehidupan kita adanya.

Sementara Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., mengatakan, kepada semua pihak yang telah menyepakati kegiatan penanaman pohon ini, agar kiranya dilakukan perawatan secara intens terutama masyarakat setempat di Desa Giri Tembesi ini.

"Untuk diketahui  bahwa,  penentuan lokasi penanaman pohon ini berdasarkan hasil koordinasi dan komitmen bersama," jelasnya.

Penanaman pohon seperti  ini,  tidak hanya berhenti disini saja, sebab dan sesui rencana selnjutnya akan dilakukan penghijauan di batulayar dan Lembar.

"misi ini tetap kami lakukan penghijauan secara berkala," urainya.

Bagus menegaskan, terkait dengan pelaku pembalakan liar, mantan kapolres Bima ini berkomitmen untuk memberantas pelaku pembalakan liar dengan mengambil tindakan hukum, pungkasnya.  Ikhw@N)
Download
Cegah Pemanasan Global, Polisi Tanam 5000 Pohon

0 Response to "Cegah Pemanasan Global, Polisi Tanam 5000 Pohon"

Posting Komentar