Atlet Nasional Berprestasi, Minta Bonus Pegawai



Lombok Barat (Insidelobar.com) - Putu Dini Jasita Utami (25 Tahun) menyentil pihak Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Provinsi untuk bisa memberikan penghargaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada para atlet daerah yang berprestasi di ajang nasional seperti Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Ditemui saat bersantai di sebuah mall terbesar di Kota Mataram, Senin (6/1/2019), Putu mengungkapkan harapannya kepada pihak Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memberikan penghargaan kepada para atlet daerah yang menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama NTB di ajang nasional.

“Kenapa tidak pemerintah dan NTB itu seperti ini lho, “ini atlet saya yang sudah berjuang buat NTB".

Setidaknya ada apresiasi untuk itu. Okelah bonus, tapi orang kan akan lebih memilih ini apresiasi pekerjaan buat masa depan? Dari pada dikasi duit misalnya seratus juta sekarang, lebih baik dikasih pegawai, kan jelas (untuk masa depan, red)?,” ujar dara kelahiran Gianyar Bali 8 Januari 1994 itu.

Putri Pertama dari I Made Dita, guru di SMPN 1 Narmada ini sendiri mengaku telah menyumbangkan emas buat NTB di dua kali PON, yaitu PON Riau di tahuh 2012 dan PON Jabar di tahun 2016.

"Di 2012 itu awalnya dijanjiin, kalau juara PON langsung jadi pegawai negeri. Itu jadi motivasi buat latihan. Istilahnya untuk masa depan yang lebih jelas. Ketika ke sini ke sini, aku disuruh tes, tapi tidak  lulus. Yang lulus itu kak Ditha partner aku. Terus akhirnya biar tidak kecewa, aku dipekerjakan di Koni NTB, terus tes lagi di Jakarta tapi tidak lulus lagi,” tutur peraih Medali Perak untuk Indonesia pada ajang Sea Games XXX Tahun 2019 di Filipina itu.

Saat ini karena kebijakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga, pasangan Ditha Yuliana pada cabang olah raga Volly Pantai itu per April 2019 lalu telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Bersama atlet karateka nasional, Zigi Zaresta Yuda yang juga asal Lombok Barat, Putu telah mendapatkan ketenangannya dalam menyambut masa depan.

"Kami diberikan kemudahan dalam bekerja. Absensi kerja cukup lewat email dengan melampirkan foto kegiatan latihan atau pertandingan,” tutur Putu.

Namun sentilan dan harapan itu, tegas Putu,adalah bukan hanya untuk dirinya karena telah diberikan penghargaan CPNS,namun kepada para atlet daerah yang tidak bernasib seperti dirinya.

“Buat yang lain-lain juga yang belum. Kan banyak itu atlet-atlet yang belum tapi sudah mempersembahkan medali buat NTB. Ya mohon diperhatikan masa depannya. Jangan hanya sekarang saat jaya saja dielu-elukan, terus setelah tidak berprestasi lagi seperti dibiarkan saja,” pinta Putu.

Atlet yang memulai kariernya dari Volly Indoor itu tidak menampik apresiasi berupa bonus. Seperti saat sore hari sebelumnya, bersama Zigi mendapat bonus dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid berupa bonus uang sebesar Rp. 10 juta, namun pekerjaan tetap adalah bonus jangka panjang yang jauh lebih menjanjikan bagi para atlet lain seperti yang didapatkan dirinya dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

“Untuk atlet nasional yang lainnya pun, saya tidak tahu lagi besok. Apakah menteri yang baru akan memberikan penghargaan yang sama?,” tanya Putu.

Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, atlet binaan pelatih volly pantai kenamaan Agus Salim ini memberikan apresiasi khusus.

“Terima kasih buat Bapak Bupati dan Ketua Koni Lombok Barat. Apresiasi mereka terhadap para atlet sangat besar,” aku Putu.

Menurut dia, olah raga Bola Volly di Lombok Barat sudah mulai bagus. Kebetulan sang ayah, I Made Dita adalah pelatih yang juga rutin mencari benih-benih atlet muda berbakat.

“Di Lombok Barat sudah ada PPLPD (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah, red), bahkan  sekarang sudah ada 2 atlet dari Lombok Barat yang di PPLP voly pantai dan latihan bareng sama saya, sama-sama dari Batu Kumbung juga,” tutur atlet yang pernah bermain pada kompetisi Pro Liga melalui Tim Bank Jawa Barat-Banten (BJB) itu. (Ikhw@N)
Download
Atlet Nasional Berprestasi, Minta Bonus Pegawai

0 Response to "Atlet Nasional Berprestasi, Minta Bonus Pegawai "

Posting Komentar