Agus : Proyek Pasar Gunungsari II Dipastikan Tidak Mangkrak


Kepala Disperindag Lombok Barat Agus Gunawan

Lombok Barat (Insidelobar.com) - 
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Barat memastikan proyek pasar Gunungsari II yang saat ini diputus kontrak tidak akan mangkrak, lantaran pengerjaan proyek ini akan dilanjutkan tahun ini dengan alokasi anggaran Rp 1,5 miliar dari APBD. Pasar Gunungsari II ini sendiri untuk mengakomodir 460 orang pedagang yang ada di daerah setempat, sehingga proyek pasar ini urgen untuk dilanjutkan pembangunannya.

Kepala Dinas Perindag Lobar Agus Gunawan menegaskan kenapa proyek pasar Gunungsari II diputus kontrak karena memang murni rekanan tidak bonafid. TP4D pun kata dia sering melakukan pengawalan, hingga hampir tiap hari. Pihaknya sendiri menyayangkan proyek ini putus kontrak, sebab bagaimana pun dalam mengupayakan anggaran TP (tugas perbantuan) untuk pasar ini bisa dibilang pihaknya “berdarah-darah”. Sebab pada kondisi pascagempa, mencari bantuan cukup susah.

Sementara beban dipundaknya ada 460 pedagang dipasar itu.  Para pedagang inipun bisa diakomodir, tinggal sisanya 250 orang yang harus disiapkan tempat jualan. Karena itulah, proyek pasar ini dilanjutkan.

“Itu (proyek pasar gunungsari II) tidak mangkrak, hanya terputus saja sementara waktu. Dan proyek ini dipastikan berjalan (dilanjutkan red)” jelas Agus.

Pasca putus kontrak ini, pihaknya sudah menyiapkan plane A dan plane B untuk solusi melanjutkan proyek ini. Dana dari APBD sudah disiapkan Rp 1,5  miliar. Hanya saja persoalannya, karena pembangunan proyek pasar ini sebelumnya menggunakan TP, maka perlu dilakukan audit oleh pusat sehingga tergantung auditnya.

"Kalau audit ini bisa selesai bulan Maret, maka bisa diselesaikan proyek ini menggunakan dana Rp 1,5 miliar terebut," tegasnya.

Pihaknya sendiri dijanjikan DAK, namun dilihat waktunya. Kalau sampai diatas Maret maka tidak bisa ditunggu, sehingga alternativenya menggunakan APBD. Kondisi proyek ini sendiri tinggal sedikit saja diselesaikan, tinggal pemasangan kramik dan lain-lain.

"Kami sudah mengundang para PPG untuk membahas pasar gunungsari," imbuhnya.

Kita bersama PPG mencegah terjadinya gejolak di lapangan. Untuk itu, ditargetkan pasar gunungsari ini sebagai pasar percontohan. Hal ini bisa terealisasi dengan dibangunnya proyek pasar ini. Guna mendukung pembangunan ini, sudah ada kepastian dari PU akan membangun jalan menuju pasar. Pembangunan jalan ini dilakukan secara bertahap, kedepan jalan ini akan tembus Pom bensin Kekait.

“Ini ciri-ciri cikal bakal, kedepan pasar Gunungsari ini menjadi pasar percontohan,” tandasnya. (Ikhw@N)
Download
Agus : Proyek Pasar Gunungsari II Dipastikan Tidak Mangkrak

0 Response to "Agus : Proyek Pasar Gunungsari II Dipastikan Tidak Mangkrak"

Posting Komentar