Zigi Peraih Emas Sea Games, Disambut Suka Cita


Zigi Asal Lingsar Lombok Barat Peraih Medali Emas Di Olimpiade Manila, Philipina Kini Sudah Pulang Di Kediamannya Langsung Disambut Pihak Pemda, Koni NTB dan Ketua Koni Lombok Barat H. Suherman

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Ahmad Zigi Zaresta Yuda atlet karate asal  Kabupaten Lombok Barat peraih emas pada ajang Sea Games di Manila, Filipina beberapa waktu lalu, Senin (16/12) kemarin pulang kampung ke daerah asalnya di Lingsar. Kepulangan Zigi sapaan akrab karateka andalan Indonesia ini pun disambut bak pahlawan. Ia disambut suka cita oleh jajaran Pemda Lombok barat, Pemerintah Desa Lingsar dan segenap masyarakat Lingsar.

Kedatangan Zigi di bandara internasional Lombok disambut langsung oleh Ketua Koni NTB dan ketua KONI Lombok Barat H Suherman. Mendarat di bandara sekitar pukul 10-11, Zigi bertolak langsung ke Pemda untuk menerima sambutan dari jajaran Pemda. Bupati diwakili asisten I menyambut kedatangan sang juara. Setelah disambut di Pemda Lobar, Zigi yang berpeluang ikut ajang olimpiade ini pulang ke rumahnya di Desa Lingsar. Sambutan tak kalah meriah dari pemerintah desa Lingsar terhadap Atlet binaan Koni Lobar ini. Di kantor desa ia disambut oleh jajaran camat, kades dan Masyarakat yang sudah menunggu.

Kepada wartawan zigi menyampaikan rasa haru bercampur suka citanya atas sambutan begitu luar biasa dari Pemda Lobar, pemdes Lingsar hingga Masyarakat setempat.

"Saya berterimakasih dan merasa terharu dan bangga bisa disambut luar biasa seperti ini,"aku dia.

Ia mengaku sangat bangga karena mampu memberikan medali pertama kepada Indonesia di ajang multi event olahraga Asia Tenggara. Menurut dia medali emas yang berhasil diraih berkat doa dan semangat dari masyakarat Lingsar khususnya. Selain itu doa dari orang tuanya menjadi suntikan semangat sehingga ia bisa maksimal.  Ia pun akan terus komitmen untuk konsisten meraih prestasi terbaik kedepannya. Untuk terus konsisten ia akan berupaya tulus dalam menekuni cabor yang berhasil melejitkan namanya hingga di level dunia.

Saat ia terus berupaya berlatih untuk meningkatkan kemampuan agar bisa tampil di level lebih tinggi. Ia Tengah mengejar peringkat 10 besar agar bisa ikut olimpiade. Awal tahun depan kata dia sudah mulai start untuk persiapan. "Saya tengah berupaya mengejar rangking (peringkat) agar bisa masuk olimpiade. Awal tahun depan Ini sudah start,"aku dia. Terkait atlet di Lobar ia mengajak agar berupaya keras untuk bisa menjadi juara, menurut dia para atlet harus memiliki keyakinan kuat atas kemampuannya. Sebab meskipun berasal dari daerah yang kurang dikenal di level nasional, namun bisa meraih prestasi dan membawa harum nama Indonesia di level internasional.

"Harus percaya diri dengan kemampuan sendiri, meskipun kita berasal dari sini. Tapi kita bisa juara di ajang internasional,"Kata dia memotivasi.

Sementara itu ketua KONI Lobar H Suherman merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet Lobar yang berhasil merah medali di ajang Sea Games. Dua atlet Lobar berhasil menyumbang medali, yakni Zigi meriah emas dan Putu Dini Jasita Utami menyumbang perak.

"Alhamdulillah ini prestasi luar biasa, dua Atlet Lobar bisa menyumbang medali kepada Indonesia di ajang Sea Games,"kata dia.

Kedepannya pekerjaan berat jajaran KONI bersama pengurus cabor bagiamana mencetak zigi dan Putu yang lain di Lobar. Pihaknya sendiri memberikan perhatian kepada atlet, khususnya atlet peraih medali di sea games diberikan uang saku dan rencananya ada bonus. (Ikhw@N)
Download
Zigi Peraih Emas Sea Games, Disambut Suka Cita

0 Response to "Zigi Peraih Emas Sea Games, Disambut Suka Cita "

Posting Komentar