Silaturahmi GM Hotel dan Polres Lobar, Prospek Keamanan dan Kemajuan Pariwisata


Silaturrahmi Jajaran Kepolisian Lombok Barat dan Para Pelaku Usaha Perhotelan Kawasan Senggigi Sekaligus Diskusi Soal Keamanan dan Kemajuan Pariwisata Lombok Barat 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK Saat Pertemuan Silaturahmi Di Hotel Aruna Senggigi

Lombok Barat (Insidelobar.com) -
Kapolres Lombok Barat bersama sejumlah anggota melakukan kegiatan tatap muka atau silaturrahmi dengan pengusaha pengelola hotel di kawasan Senggigi. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aruna Senggigi ini, dalam rangka membangun sinergitas, mempererat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas keamanan serta mendukung jalannya  perkembangan pariwisata Lombok Barat.

Silaturrahmi dan Tatap Muka Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K didampingi Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kapolsek Senggigi, bersama seluruh Himpunan GM Hotel Area Senggigi se Kecamatan Batulayar Senin 2/12 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK menyebutkan, pertemuan ini diinisiasi langsung oleh dirinya dimana  salahsatunya bertujuan untuk berdiskusi dan menampung terkait permasalahan yang dihadapi dalam mengelola hotel yang mereka pimpin.

"Ini bertujuan agar kami bisa  memberikan saran dan masukan serta solusi kepada para  GM hotel sehingga  bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk wisatawan yang berkunjung ke wilayah Senggigi," tuturnya.

Selain itu kata Bagus, bagian terpenting lainnya yaitu berkaitan dengan  keamanan, sebab keamanan juga menjadi salahsatu faktor penting dalam mendukung perkembangan pariwisata di wilayah Lombok Barat. Meski sebenarnya saat ini, kondisi destinasi pariwisata Senggigi terlihat
sudah menunjukkan geliat sektor pariwisata yang semakin meningkat pasca gempa lalu.

"Kalau pasca ditinggal gempa waktu lalu  cukup terpuruk, tapi sekarang sudah mengalami peningkatan lagi. Namun apapun itu, bagaimanapun pariwisata tetap harus mengedepankan keamanan," ujarnya.

Komitmen dan keseriusan dalam memberikan dukungan demi kemajuan sektor pariwisata di Senggigi kemarin,   juga ditunjukkan langsung dengan memberikan stiker call centre (Nomer HP pengaduan) kepada para GM hotel.
Dengan harapan, ketika ada masalah sekecil apapun, pihak hotel bisa menghubungi nomor yang dimaksud,  sehingga pihak Polres Lombok Barat bisa memberikan quick respon dalam menanggapi laporan tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres menanggapi beberapa keluhan, usul dan saran serta permasalahan yang disampaikan GM hotel  area Senggigi diataranya tentang kemampuan penanganan Investigasi Awal Security, masalah pedagang asongan dan frekuensi kegiatan Patroli. Disamping itu pula, para GM jotel berharap Polres Lobar untuk memfasilitasi kepada pihak terkait masalah fasilitas wisata di Area Senggigi.

Menanggapi usulan dalam meningkatkan kemampuan Security, Kapolres akan menyusun rencana untuk mengadakan pelatihan agar security lebih Peka dan tanggap. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan tegas Kapolres, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan, kenyaman tamu memang lebih utama, namun bila ini diabaikan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berdampak lebih luas kepada pariwisata.

Menurutnya, pengaman dan keamanan di Daerah Wisata sangat diperlukan,  mengingat tamu asing yang banyak berdatangan ke Sengggigi, merasa aman dan nyaman.

"Keamanan menjadi proitas utama, terlebih ditahun baru dan perayaan natal,  pelayanan terhadap masyarakat akan ditingkatkan, sehingg masyarakat merasakan aman dan nyaman," paparnya.

Mengenai pedagang asongan yang meresahkan wisatawan lanjut dia, pihaknya akan mengedepankan secara Preventif dan persuasif melalui fungsi Binmas.

"Nanti kami akan sampaikan pada pertemuan dengan para Kades dan Kadus, agar dapat ditindak lanjuti bersama aparatur desa bersama Anggota Polri," tekad dia.

Sedangkan merujuk pada jawaban penekanan giat Patroli jelas mantan Kapolres Bima ini, sudah menjadi penekanan khusus dan atensi di jajarannya dan ini juga sudah ditindak lanjuti dengan memberikan stiker call centre untuk memudahkan komunikasi.

Apresiasi terhadap permintaan pihak GM Hotel terkait minimnya fasilitas publik di kawasan pariwisata Senggigi, dimana saat ini kondisinya sangat meprihatinkan. Pihaknya coba komunikasikan dan membahas secara khusus terhadap masalah ini.

"Kami secepatnya akan mendorong pihak terkait untuk bertemu dan bersama-sama menyelesaikan hal ini demi kemajuan pariwisata di Lombok Barat. (IkhW@N)
Download
Silaturahmi GM Hotel dan Polres Lobar, Prospek Keamanan dan Kemajuan Pariwisata

0 Response to "Silaturahmi GM Hotel dan Polres Lobar, Prospek Keamanan dan Kemajuan Pariwisata"

Posting Komentar