Sekda Baru, Diharap Solid dan Bersinergi Dengan Kepolisian


Prosesi Pelantikan Sekda Baru Dr. H. Baehaqi  Menggantikan H. Moh. Taufiq Di Aula Kantor Bupati Lombok Barat

Kapolres Lombok Barat Turut Memberikan Selamat Kepada Sekda Baru Dr. H. Baehaqi

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan JPT Pratama Sekretaris Daerah dan JPT Pratama lainnya di Lingkungan Pemerintah Daerah Lombok Barat  (Lobar) serta Serah Terima Jabatan Sekretaris Daerah Dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Lobar resmi dilaksanakan.

Pelantikan yang dihadiri Bupati / Wakil Bupati, Sekda Daerah Prov. NTB, Ketua DPRD Lobar, Kapolres Lobar, Kasdim, Anggota Forkopimda Lobar, Setda Lobar, Para Staf Ahli Kab. Lobar, Para Asisten Setda Kab. Lobar, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor Lingkup Pemda Kab. Lobar, Para Camat, dan Para Pejabat instansi Partikal Kab. Lobar, serta tamu undangan lainnya mengisi seisi ruang di Aula Kantor Bupati.

Bupati Lobar H.Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, tantangan pekerjaan sebagai Sekretaris Daerah ke depannya sangatlah komplek, untuk itu, Sekda baru agar aktif melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk percepatan proses pembangunan Kab. Lobar.

Untuk diketahui, dasar pelantikan ini sesuai dengan SK Bupati Lobar yaitu SK Nomor : 539/800/530/BKD. PSDM/ 2019 tanggal  tentang Pemberhentian pegawain negeri sipil JPT Pratama Sekda atas nama. Ir. H. Moh. Taufiq, M. Sc. SK Nomor : 540/800/531/BKD. PSDM/ 2019 tanggal 26 Desember 2019 tentang Pengangkatan pegawai negeri sipil JPT Pratama Sekda atas nama. DR. H. Baehaqi, SI, M. Pd. M. M
SK  Nomor : 541/800/532/BKD. PSDM/ 2019 tanggal 26 Desember 2019 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil JPT Pratama antara lain Rusditah. S.Sos dengan jabatan lama sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan dipercayakan menakhodai jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Sedangkan, Drs. H. Hendrayadi Jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

"Selanjutnya Penandatangan BA Serah Terima jabatan Setda dari Ir. H. Moh. Taufiq M. Sc Kepada Dr. H. Baehaqi. SI. M. Pd. M.M dan penyerahan buku memori serah terima jabatan Setda," terangnya.

Lebih lanjut Fauzan memaparkan,  bangga kepada sosok H. Moh.Taufik. Karena mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat ini sudah mengabdikan diri secara husnul khotimah. Pernyataan tersebut dikemukakan bupati disela-sela kegiatan serah terima jabatan (sertijab) mantan sekda Lombok Barat, H.Moh.Taufiq kepada sekda baru, Dr. H.Baehaqi, S.Si, M.Pd,MM, Kamis (26/12/2019
Pada kesematan itu, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak H.Mohammad Taufiq. Karena disaat saat-saat yang relatif berat, beberapa cobaan yang menimpa pemerintah kabupaten Lombok Barat dapat membantu bupati dan wakil bupati untuk mengkonsulidasikan birokrasi dan mengkoordinasikan seluruh unsur yang ada, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Karena itu secara bangga saya menyampaikan terima kasih kepada Ir.H.Mohammad Taufiq, dan bapak sudah mengakhiri jabatannya di Lombok Barat ini dengan husnul khotimah,” kata bupti yang disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Bupati menyebut, H.Moh.Taufiq akan pensiun terhitung 28 Desember 2019. Kata dia, apa yang dilakukan mantan sekda ini patut dicontoh dan ditingkatkan. Semua yang kurang baik, supaya terkubur dalam-dalam. Namun kemuliaannyalah yang perlu diingat selamanya, pungkas Fauzan.

Sementara, Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., yang turut menghadiri Serah Terima Jabatan tersebut mengucapkan selamat kepada pejabat Sekretaris Daerah yang baru. Dengan dilantiknya Pejabat Sekda yang baru ini,  dapat meningkatkan sinergi antara Pemda dan Polres dalam menciptakan daerah Lobar yang MANTAP dan berprestasi.

"Kami ucapkan selamat kepada Sekda Lobar yang baru, semoga bisa membawa perubahan baru untuk kemajuan dan peningkatan daerah," ujarnya.

Menurutnya, hubungan kerjasama dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, Pemkab dan Kepolisian agar
tetap sinergi dan solid sehingga seberat dan sekecil apapun tantangan dan persoalan yang terjadi di tengah kalangan masyarakat, dapat cepat teratasi dan terselesaikan.

"Saya tetap semangat untuk memotivasi, agar Sekda Dr. H. Baehaqi dapat  bersinergi dengan Sat Polres Lobar," pintanya. (Ikhw@N)
Download
Sekda Baru, Diharap Solid dan Bersinergi Dengan Kepolisian

0 Response to "Sekda Baru, Diharap Solid dan Bersinergi Dengan Kepolisian"

Posting Komentar