Polres Lobar, Serahkan Bingkisan Pada Keluarga Tersangkut Hukum

Kasat Binmas Poles Lombok Barat Iptu Raden Bagus Ismail Tengah Memberikan Bingkisan Kepada Keluarga Pelaku Yang Tersangkut Hukum

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Personel Polres Lombok Barat mengunjungi sejumlah keluarga atau kerabat pelaku yang tersandung tindak pidana dan kini tengah menjalani proses hukum dan sampai saat ini masih ditahan di Polres Lobar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Lobar Iptu Raden Bagus Ismail mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk empati dari pihak Kepolisian. Atas dasar itu, pihaknya  berempati dalam bentuk penyerahan sarana kontak berupa bingkisan dari Kepolisian Resort Lombok Barat.

"Giat ini berangkat dari inisiatif kami untuk memberikan dukungan moril dan sedikit paketan bingkisan. Kami harap, bisa membantu dan meringankan beban keluarga," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan Kamtibmas dan motivasi kepada keluarga yang tersandung proses hukum terkait tindak pidana," tambahnya.

Lebih lanjut Raden Bagus bahwa penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, bukan merupakan bentuk arogansi. Namun lebih untuk memelihara ketertiban dan keamanan di masyarakat. Sebab apapun itu, tindakan ini harus dilakukan mengingat Polri sebagai aparat penegak hukum.

Polri juga tidak terlepas dari tugas pokoknya yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.
Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan pesan dan menyentuh secara langsung untuk bersama-sama mengingatkan atau memberikan nasehat kepada keluarganya, untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang sama.

"Alhamdulillah, langkah ini disambut baik oleh keluarga, serta merasa sangat terbantu. Kami berharap, dapat memberikan dampak perubahan untuk memberikan kesadaran kepada keluarga atau kerabat yang saat ini masih menjalani proses hukum di Polres Lombok Barat," pintanya.

Giat empati ini dilakukan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat terhadap keluarga yang sedang menjalani proses hukum sebanyak 4 orang, yang tersandung berbagai macam latar belakang kasus yang berbeda seperti Kasus Pencurian Dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, hingga Penganiayaan.

Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan pihak keluarga seperti yang ada di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong. Paketan bingkisan diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah. Kemudian Dusun Perampuan Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karang Bongkot dan Desa Meninting Kecamatan Batu Layar diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Meninting. (IkhW@N)
Download
Polres Lobar, Serahkan Bingkisan Pada Keluarga Tersangkut Hukum

0 Response to "Polres Lobar, Serahkan Bingkisan Pada Keluarga Tersangkut Hukum"

Posting Komentar