Perkuat Sinergitas, Pemda Laksanakan Rapat FKPD di Polres Lobar


Rapat Forkopimda Membahas Persiapan Penanganan Bencana Alam dan Pengembangan Pariwisata di Makopolres Lombok Barat


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang menghadirkan Bupati Lombok Barat H.
Fauzan Khalid SAg.MSi, Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo S.I.K, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Dandim 1606 Lobar, Perwakilan Polres Mataram, serta seluruh kepala OPD dan lainnya.

Esensi pembahasan dalam kegiatan rapat tersebut yaitu antisipasi bencana alam, komitment pengembangan wisata Kabupaten Lombok Barat dan persiapan jelang tahun baru serta giat kemasyarakatan.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun komunikasi,  baik Rencana Kegiatan dan juga menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Lobar untuk dapat dievaluasi kedepannya.

Terkait kemungkinan cuaca ekstrim pada  musim hujan lanjut Bagus, berpotensi  terjadinya longsor dan angin puting serta  rawannya pohon tumbang. Dalam hal ini, menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk tindaklanjut.

Dia menyarankan agar dalam upaya potensi bencana yang akan terjadi, agar selalu lebih aktif, sebab hal hal krusial semacam itu, merupakan tugas kita semua.

"Intinya permudah komunikasi, agar segara disampaikan, sehingga apapun informasi yang terjadi dimasing masing wilayah, akan bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

Disampaikan juga mengenai kegiatan silaturahmi dengan GM di Senggigi Kapolres Lobar bahwa masukan dari GM Hotel di senggigi bahwa adanya Aktifitas para pedagang dapat mengganggu kenyamanan para wisatawan, mungkin ini juga menjadi perhatian pemerintah untuk bisa ditangani, pungkasnya.

Sementara, dari  pihak PBBD menyampaikan tekait gawat darurat bencana alam dibeberapa titik, sudah dilakukan tanggap darurat contohnya didusun Tempik, peninjauan, jeranjang. dan disamping ini juga Pihaknya telah mengajukan dana tambahan dan sudah ditandatangi juga oleh Bupati.

"Sehingga apa yang menjadi kebutihan operasional dapat berlaku maksimal," pintanya.

Menyangkut Rumah tahan gempa di Kab. lobar aku dia,  pencairan tetap masih diakukan, tetapi pencairan melalui Pokmas yang didampingi oleh Fasilitator dan sampai saat ini belum ada masalah. (IkhW@N)
Download
Perkuat Sinergitas, Pemda Laksanakan Rapat FKPD di Polres Lobar

0 Response to "Perkuat Sinergitas, Pemda Laksanakan Rapat FKPD di Polres Lobar"

Posting Komentar