Peduli Sosial Kemanusiaan, Polsek Senggigi Bantu Korban Puting Beliung


Satuan Polsek Senggigi Menyerahkan Paketan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Puting Beliung

Personil Kepolisian Bersama Warga Setempat Melaksanakan Gotong Royong Terhadap Rumah Yang Diterjang Puting Beliung

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Sebagai wujud kepedulian pada sesama, Kepolisian Resort Lombok Barat melaksanakan Jumat berkah dengan memberikan paket Sembako kepada korban musibah bencana angin puting beliung yang melanda dua warga di Dusun Bunian Desa Bengkaung Kec. Batulayar. Bakti sosial tersebut, dipimpin langsung oleh Waka Polsek Senggigi Iptu I Made Darma Yulia Putra Strk Sik, beserta anggota.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya, S.I.K., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap dua warga terdampak angin puting beliung di dusun Bunian Desa Bengkaung. Bantuan semacam ini, berangkat dari inisiatif pihak Kepolisian Lombok Barat untuk membantu sesama terutama wagha yang terkena bencana alam.

Angin puting beliung yang menerjang Desa tersebut, meninggalkan dua atap  rumah warga terbang dan mengalami rusak atas nama Abas dan M. Turmuzi

“Pemberian tali asih berupa Sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang baru saja terkena musibah karena bencana angin puting beliung yang melanda Desa Bengkaung Kamis 12/12 sekitar pukul 13.30 wita," ungkapnya.

Dikatakan Arjuna, Polisi memberikan bantuan sosial kemanusiaan terhadap korban angin puting beliung berupa sembako. Dengan bantuan yang terbatas ini, semoga bisa meringankan beban keluarga saat ini. Selain itu, pihaknya melibatkan anggota Polsek Senggigi dan Babinsa setempat bersama warga setempat guna melakukan gotong royong dalam rangka membantu warga untuk membersihkan rumah yang porak poranda akibat musibah ini.


"Kegiatan semacam ini, saban hari rutin dilaksanakan setiap hari jumat sebagai program unggulan Polsek Senggigi untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan," ujarnya.

Program ini merupakan atensi dari Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, dimana Polri harus hadir dan membantu masyarakat di saat mereka dalam keadaan susah. Diharapkan dengan program tersebut, dapat mengurangi penderitaan masyarakat yang sedang mengalami musibah, pungkasnya. (IkhW@N)
Download
Peduli Sosial Kemanusiaan, Polsek Senggigi Bantu Korban Puting Beliung

0 Response to "Peduli Sosial Kemanusiaan, Polsek Senggigi Bantu Korban Puting Beliung"

Posting Komentar